Kamis, 02/05/2024 - 16:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Enggan Beranjak dari WFH, Private Office pun Kini Jadi Tren

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kantor milik sendiri (strata title) di kota besar, seperti Jakarta menjadi tren saat ini. Tren ini lahir, seiring pesatnya perkembangan bisnis dan usaha pasca-pandemi yang menuntut karyawan kembali bekerja di kantor.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami menyebutnya sebagai ‘private office’ yang memang sedang menjadi tren. Syarat utama perkantoran seperti ini harus bisa menjaga privasi orang-orang yang bekerja di dalamnya,” kata Direktur PT Intiland Development Tbk, Harto Laksono di Jakarta, Jumat, (29/3/2024). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, di Jakarta pada umumnya ruang yang terdapat pada gedung perkantoran untuk disewakan, tetapi seiring perkembangan saat ini gedung perkantoran juga bisa dimiliki (strata title). “Mayoritas pembeli merupakan pengusaha muda yang memiliki bisnis sedang berkembang. Umumnya mereka memfungsikan sebagai kantor operasi atau kantor representatif,” jelas Harto.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tips Belanja Skincare di Myeongdong Shopping Street di Korea
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Harto mengatakan, dengan tingkat hunian perkantoran mencapai 70 persen di Jakarta dan Surabaya maka kantor privat bisa menjadi pilihan di samping rukan (rumah kantor) dan gedung perkantoran (office building). Harto menjelaskan berbeda dengan perkantoran pada umumnya, maka kantor privat lebih leluasa dalam menerima mitra bisnis, investor, maupun kolega dekat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hanya saja untuk membangun kantor privat membutuhkan beberapa persyaratan agar bisa menarik. Di antaranya mudah dijangkau, jam operasi fleksibel 24 jam, praktis, parkir luas, internet berkecepatan tinggi dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pekerja di dalamnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dengan demikian kantor privat ini biasanya terintegrasi atau dekat dengan kawasan perbelanjaan (retail), pasar swalayan, kawasan kuliner dan hotel. Kemudian, unit-unit kantor yang di dalamnya dirancang tidak terlalu luas berkisar 50 hingga 100 meter persegi serta harga masih terjangkau bagi pengusaha yang sedang merintis bisnis.

Berita Lainnya:
Tampil di Coachella, Le Sserafim Kejutkan Penggemar dengan Lagu Baru

Salah satu keunggulan unit “private office” yakni pembeli dapat leluasa merancang dan mendesain ruangannya sesuai kebutuhan. Pemilik unit juga mendapatkan fleksibilitas jam operasional selama 24 jam sehingga mereka dapat leluasa menggunakan ruang kantornya setiap saat sesuai kebutuhan dan tanpa tambahan biaya layanan.

Menurut prediksi, Harto pada tahun ini tingkat okupansi perkantoran akan mengalami perbaikan. Tren positif tersebut tidak luput dari rencana dan arah pembangunan di Indonesia. Perbaikan infrastruktur dan transportasi yang berkembang sangat pesat juga menjadi salah satu faktor tren positif sektor ini.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah memulangkan karyawan beberapa perkantoran di era pandemi, untuk mencegah penyebaran serta memberlakukan bekerja dari rumah.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi