Sabtu, 25/05/2024 - 10:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber Mengabdi Hadirkan Keceriaan bagi Anak-Anak Negeri

 JAKARTA — Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, menjalankan program pengabdian masyarakat bertajuk “Cyber Mengabdi 2024”. Kegiatan ini menjadi salah satu Program Kerja dari Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan ini diketuai oleh Valda Dhea Samona. Ia mengatakan, Cyber Mengabdi 2024 bertujuan untuk membawa mahasiswa langsung berinteraksi dengan masyarakat. Lokasi kegiatan kali ini dilakukan di Yayasan Rangkul Peduli yang berlokasi di Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Sabtu (23/3/2024) silam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Yayasan Rangkul Peduli dikenal fokus pada anak-anak usia 4-15 tahun, yang menghadapi kekurangan dalam pendidikan yang layak. Alasan pemilihan lokasi tersebut adalah jaraknya yang dekat dengan kampus Cyber University dan kebutuhan mendesak akan pendidikan yang memadai bagi anak-anak di sana,” kata Valda dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University

Kegiatan dimulai dengan pemberian materi pembelajaran dasar terkait alfabet menggunakan media laptop dan powerpoint, diikuti dengan kegiatan mewarnai sketsa yang disiapkan oleh panitia. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan games sebagai pengayaan dari materi yang telah diajarkan kepada anak-anak. Setiap anak yang berhasil menjawab dengan cepat berhak mendapatkan hadiah berupa boneka. Keceriaanpun terpancar dari raut wajah mereka.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Selain itu, kami juga menyertakan bantuan berupa donasi baju, makanan, dan barang-barang layak pakai lainnya,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kegiatan Cyber Mengabdi ini diikuti oleh 35 anak berusia 5-12 tahun. Rangkaian kegiatan mencakup pembukaan oleh MC, perkenalan dengan anak-anak, pembagian kelompok, pembelajaran alfabet, kegiatan mewarnai, menulis, serta games.

Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University 

Sementara itu, Ketua Yayasan Rangkul Peduli, Prof. Paulus Wirutomo menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat positif. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan kami sangat membuka lebar apabila kampus Cyber University ingin membuat kegiatan di yayasan ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh Ketua BEM Cyber University, Bagas Indra Safrilla, dan Ketua Yayasan. Kegiatan berakhir dengan pembagian takjil dan donasi kepada perwakilan Yayasan. “Diharapkan bahwa program Cyber Mengabdi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dilayani, dan ini akan menjadi agenda tahunan yang terus berlanjut untuk memberikan motivasi dan dukungan lebih lanjut kepada anak-anak yang membutuhkan,” kata Valda.

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi