Selasa, 30/04/2024 - 06:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Postingan Atalia Jadi Perhatian

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Putri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra membuat heboh media sosial terkait unggahannya yang mengaku berkeinginan melepas kerudung. Dalam unggahan terbaru perempuan yang akrab disapa Zara itu, terdapat beberapa slide yang menunjukan tulisan soal keputusan melepas hijab tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulis Zara di unggahan Instagram, dikutip Jumat (5/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada slide berikutnya, Zara menulis bahwa jika suatu saat nanti dia kembali berkerudung, itu harus atas keyakinan pencarian dirinya sendiri, bukan karena perintah lingkungan atau orang lain. Karena menurutnya, seorang Muslim yang baik menjalankan syariat dari hati bukan sekadar dari penampilan, melainkan harus punya hati yang bersih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” kata dara 19 tahun itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Alasan Camillia Azzahra Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Tak Ingin Bohongi Diri: Pencarian Keyakinan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Zara juga mengaku dirinya bukan tipe yang suka membohongi orang lain, begitu juga sebaliknya ia tidak suka dibohongi. Kemudian menegaskan jika ia punya identitas sendiri. Dia bukan ayah, ibunya ataupun saudaranya.

Perempuan kelahiran Bandung pada 2004 itu juga menegaskan dan meminta warganet untuk tidak menyalahkan orang tuanya. Sebab ia merasa orang tuanya telah mendidiknya dengan baik.

Sang ibu yang juga istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, tampak mengunggah postingan yang menjadi perhatian warganet. Atalia mem-posting foto dirinya dengan Zara saat tengah memakai mukena dan cium tangan.

Bismillah..Dear Zara, I will always love you no matter what,” tulis Atalia.

Atalia juga menuliskan harapannya agar di saat dirinya tidak ada, maka Allah SWT yang akan memeluk dan melindungi anaknya tersebut untuk selalu membimbing dan memberi petunjuk. Ia selalu memanjatkan doa untuk sang buah hati di setiap tarikan napas.

Berita Lainnya:
Rapper Kendrick Lamar Berseteru dengan Drake, RM BTS Ada di Kubu Siapa?

Atalia sekaligus berterimakasih atas semua perhatian masyarakat kepada Zara. Hidup Zara masih berproses dan ia berterimakasih bagi yang selalu berdoa untuk anak keduanya itu.

Warganet membanjiri kolom komentar di sejumlah platform media sosial terkait kabar ini. Tidak sedikit yang memberi pemakluman, maupun mengingatkan perihal kewajiban Muslimah untuk berkerudung.

“Aku tau sulitnya Istiqomah di usia muda Zahra, apalagi untuk gen Z seperti kita di zaman sekarang. tapii hijab itu bukan pilihan, melainkan kewajiban. semoga Allah sentuh hatinya Zahra, aamiin,” tulis @Aku****.

“Apa mungkin pengaruh pergaulan ya mangkanya Zara jadi bisa kefikiran mau lepas kerudung kaya gitu? kan bisa jadi menurut dia dengan lepas kerudung bisa,” tulis @Onl****.

“Apapun alasan dan argumennya memang tidak bisa di benarkan. tapi insyaAllah kita bisa ambil sisi positif dr postingan zara agar kita bisa tetap istiqomah dalam berhijab. kita bantu doakan saja yaa,” kata @eca****.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi