Selasa, 30/04/2024 - 02:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Idul Fitri Jatuh di 10 April, Takbir Berkumandang di Masjid Gedung Sate Bandung

ADVERTISEMENTS

 BANDUNG — Kumandang takbir terdengar jelas dari Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate, Kota Bandung selepas azan Isya, Selasa (9/4/2024) malam. Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri atau 1 syawal 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 10 April tahun 2024. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La illaha illallahu wallahu akbar, allahu akbar wa llilahi lham,” terdengar dari speaker masjid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pantauan, sejumlah warga yang berada di pelataran depan Gedung Sate, Kota Bandung melakukan swafoto di depan tulisan Gedung Sate. Arus lalu lintas di Jalan Diponegoro terpantau ramai lancar oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang tengah merayakan malam takbiran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kasus Dugaan Asusila Ketua KPU, Komnas HAM: Korban Harus Didengarkan dan Dipercaya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Aparat petugas kepolisian dan TNI melakukan pengamanan di depan kantor Gedung Sate. Pos pengamanan Lebaran 1445 Hijriah telah berdiri.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Kapolda Jawa Barat dan Pangdam Siliwangi direncanakan akan memantau aktivitas malam takbiran di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Mereka saat ini masih berada di kantor Gedung Sate.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H jatuh pada Rabu (10/4/2024) besok. Hal ini diumumkan setelah Kemenag menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1440 Hijriah di kantor pusat Kemenag, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024) petang.

Berdasarkan hisab posisi hilal wilayah Indonesia yang sudah masuk kriteria MABIMS, serta adanya laporan hilal yang terlihat disepakati bahwa 1 Syawal tahun 1445 Hijriyah jatuh pada hari Rabu tanggal 10 april 2024 Masehi,” ujar Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas saat konferensi pers usai Sidang Isbat, Selasa (9/4/2024) malam.

Berita Lainnya:
Menhub: 1.236 Penerbangan Layani Penumpang di Puncak Arus Mudik

Pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu pun berharap dengan hasil isbat ini seluruh umat Islam di Indonesia dapat merayakan bersama-sama dengan penuh suka cita. “Mudah-mudahan keputusan ini merupakan wujud kebersamaan umat Islam di seluruh Indonesia baik dalam menjalankan ibadah maupun dalam bermusyawarah, bermufakat, bermasyarakat di dalam di dalam naungan tanah air yang sama,” jelas dia.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi