Minggu, 26/05/2024 - 19:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jangan Lupa Istirahat Selama Menempuh Perjalanan ke Kampung Halaman

Foto udara sejumlah kendaraan melewati banjir rob (limpasan air laut ke daratan) yang menggenangi jalur utama Pantura Demak – Semarang di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Ahad (7/4/2024). Menurut warga setempat, banjir rob dalam beberapa hari terakhir mulai dari sore hingga malam menyebabkan arus lalu lintas di jalur mudik tersebut tersendat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras menyarankan pemudik yang tiba di Pelabuhan Panjang dari Pelabuhan Ciwandan agar beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanannya. “Apabila lelah silakan pemudik untuk memanfaatkan fasilitas, khususnya di Pelabuhan Panjanh ini juga sudah dipersiapkan oleh Pelindo tempat guna istirahat melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Kombes Abdul Waras, di Bandarlampung, Senin (8/4/2024), dini hari.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Polisi: Pegi Diduga Menjadi Otak Pembunuhan Vina

Kemudian, lanjut dia, selain di Pelabuhan Panjang, pemudik juga bisa melepas lelah di sembilan posko yang telah dibentuk dan dipersiapkan di wilayah hukum Polresta Bandarlampung. “Untuk pemudik bisa juga beristirahat di posko yang sudah kami persiapkan apabila kelelahan sebelum melanjutkan perjalanan,” kata dia.

Dia pun mengungkapkan, secara umum kegiatan pelayanan kepada pemudik yang hadir di Bandarlampung berjalan dengan lancar, termasuk mereka yang turun di Pelabuhan Panjang. “Kami memberikan pelayanan kepada pemudik dengan mengawalnya hingga perbatasan. Hari ini kami beri pengawalan kepada pemudik yang melakukan perjalanan ke Pringsewu dan Lampung Selatan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan bahwa jumlah pemudik yang turun di Pelabuhan Panjang ada peningkatan. “Berdasarkan data hari ini ada sekitar 600 orang pemudik dari Ciwandan ke Pelabuhan Panjang dengan kendaraan roda dua sekitar 317 dan kendaraan pribadi 47 unit,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rekernas Pertama Tanpa Jokowi, PDIP Bahas 3 Hal

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia pun bersyukur dengan dibukanya Pelabuhan Panjang sebagai lokasi alternatif sandarnya kapal, pemudik di Pelabuhan Ciwandan sedikit terurai. “Memang dari awal kami berharap Pelabuhan Panjang ini menjadi alternatif karena kondisi di Merak yang memang padat. Jadi kami juga berharap betul nanti pada arus kepulangan juga demikian seperti tahun-tahun yang lalu apabila di Bakauheni sudah tidak tertampung,” kata dia.

Sebelumnya, hari pertama Pelabuhan Panjang aktif sebagai alternatif sandar kapal pada Sabtu (7/4/2024) sebanyak 118 orang pemudik tiba di Pelabuhan Panjang.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi