Selasa, 30/04/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jangan Lupa Istirahat Selama Menempuh Perjalanan ke Kampung Halaman

ADVERTISEMENTS

Foto udara sejumlah kendaraan melewati banjir rob (limpasan air laut ke daratan) yang menggenangi jalur utama Pantura Demak – Semarang di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Ahad (7/4/2024). Menurut warga setempat, banjir rob dalam beberapa hari terakhir mulai dari sore hingga malam menyebabkan arus lalu lintas di jalur mudik tersebut tersendat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras menyarankan pemudik yang tiba di Pelabuhan Panjang dari Pelabuhan Ciwandan agar beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanannya. “Apabila lelah silakan pemudik untuk memanfaatkan fasilitas, khususnya di Pelabuhan Panjanh ini juga sudah dipersiapkan oleh Pelindo tempat guna istirahat melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Kombes Abdul Waras, di Bandarlampung, Senin (8/4/2024), dini hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Waskita Toll Road: Longsor di Tol Bocimi KM 64 Akibat Gerusan Hujan
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kemudian, lanjut dia, selain di Pelabuhan Panjang, pemudik juga bisa melepas lelah di sembilan posko yang telah dibentuk dan dipersiapkan di wilayah hukum Polresta Bandarlampung. “Untuk pemudik bisa juga beristirahat di posko yang sudah kami persiapkan apabila kelelahan sebelum melanjutkan perjalanan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia pun mengungkapkan, secara umum kegiatan pelayanan kepada pemudik yang hadir di Bandarlampung berjalan dengan lancar, termasuk mereka yang turun di Pelabuhan Panjang. “Kami memberikan pelayanan kepada pemudik dengan mengawalnya hingga perbatasan. Hari ini kami beri pengawalan kepada pemudik yang melakukan perjalanan ke Pringsewu dan Lampung Selatan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan bahwa jumlah pemudik yang turun di Pelabuhan Panjang ada peningkatan. “Berdasarkan data hari ini ada sekitar 600 orang pemudik dari Ciwandan ke Pelabuhan Panjang dengan kendaraan roda dua sekitar 317 dan kendaraan pribadi 47 unit,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PMI Banda Aceh Kumpulkan 1.446 Kantong Darah dari Warkop dan Masjid

 

Ia pun bersyukur dengan dibukanya Pelabuhan Panjang sebagai lokasi alternatif sandarnya kapal, pemudik di Pelabuhan Ciwandan sedikit terurai. “Memang dari awal kami berharap Pelabuhan Panjang ini menjadi alternatif karena kondisi di Merak yang memang padat. Jadi kami juga berharap betul nanti pada arus kepulangan juga demikian seperti tahun-tahun yang lalu apabila di Bakauheni sudah tidak tertampung,” kata dia.

Sebelumnya, hari pertama Pelabuhan Panjang aktif sebagai alternatif sandar kapal pada Sabtu (7/4/2024) sebanyak 118 orang pemudik tiba di Pelabuhan Panjang.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi