Selasa, 30/04/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Prilly Latuconsina Dikritik Setelah ‘Ketahuan’ Pakai Gas Melon 3 Kg, Ini Klarifikasinya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Aktris Prilly Latuconsina dikritik oleh warganet saat mengunggah foto memasak menu Lebaran menggunakan gas melon 3 kilogram. Prilly juga dituduh sengaja menutupi gasnya dengan tas agar tidak terlihat menggunakan gas untuk warga miskin tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Gas melon jadi perbincangan hangat gara-gara diumpetin,” tulis akun @ekha***.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jujur sama diri kalian sendiri. Yang gajinya udah 8 juta up gasnya yang ijo apa pink?,” tulis akun @haloni***.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Padahal bukan Prilly aja yang kaya tapi pakai gas 3 kilo,” tulis akun @abella***.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Bukannya bebas diperjualbelikan ya ges ya,” tulis akun @zulfaz***.

“Bilangnya nggak ngeuh tapi kenyataannya itu ditutupin,” tulis akun @brewok***. 

Banyak pro dan kontra mengenai penggunaan gas melon oleh Prilly. Meskipun demikian, ia tetap membuat klarifikasi di akun Instagram miliknya dan menjelaskan alasannya menggunakan gas melon tersebut. Prilly mengaku tidak sadar bahwa gas yang digunakan adalah gas melon. 

“Jujur aku gak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipinjamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mba beli habis. Tidak ada niatan menyembunyikan atau apapun karena itu memang berada di belakang tas belanja. Aku pun gak ngeuh,” ujar Prilly dalam keterangan video yang diunggahnya.

Berita Lainnya:
Warga Inggris Diserukan Jangan Makan Es Krim Magnum Almond Batch Tertentu, Ada Apa?

Ia mengaku, ketika tukang gas langganannya sudah membawakan gas yang biasa dibelinya, gas melon tersebut langsung dikembalikan lagi. Lebih lanjut, ia juga menyadari bahwa gas melon tidak diperuntukkan bagi semua orang, ia juga mengucapkan terima kasih pada warganet yang menegurnya.

“Terima kasih banyak pada kalian yang sudah mengingatkan (emoji love biru). Next time kalau gas yang biasa aku pakai habis lalu ingin dipinjamkan, aku sudah bilang mba lebih baik bersabar saja menunggu gas yang biasa kita pakai,” ujar Prilly.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, pembelian LPG 3 kg wajib menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) per 1 Januari 2024. Artinya, hanya masyarakat terdata saja yang boleh membeli gas subsidi tersebut. 

Berita Lainnya:
Film dengan Rating Terendah Sepanjang Masa Berdasarkan Skor IMDb

Merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) No 104 Tahun 2007 dan No 38 Tahun 2019, tabung gas LPG 3 kg hanya dimaksudkan untuk rumah tangga dan usaha mikro yang memanfaatkannya untuk memasak, serta bagi nelayan dan petani yang menjadi target sasaran. Saat ini, proses registrasi pengguna telah dimulai sejak 1 Maret 2023 melalui pangkalan resmi di seluruh wilayah Indonesia. Selama pendataan, tidak ada pembatasan pembelian LPG Tabung 3 kg. Para pembeli di Pangkalan hanya perlu membawa KTP dan/atau Kartu Keluarga. Apabila sudah terdata ke dalam sistem, maka pembeli hanya perlu membawa KTP untuk pembelian selanjutnya.

Jika ingin tetap menikmati subsidi LPG 3 kg, masyarakat diimbau untuk segera mendaftarkan diri. Caranya, cukup datang ke satu pangkalan LPG 3 kg dengan membawa KTP dan/atau Kartu Keluarga. Pendaftaran bisa dilakukan di pangkalan mana saja.

Mengutip MyPertamina, saat ini belum ada aturan apapun, sehingga setelah terdata, konsumen bisa melakukan pembelian di pangkalan manapun dengan menunjukkan KTP atau menyebutkan NIK. Masyarakat juga dapat mengecek status pendaftaran di alamat subsiditepat.mypertamina.id/LPG/CekNIK.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi