Senin, 17/06/2024 - 12:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ada 14 Imigran Etnis Rohingya Kabur dari Penampungan di Aceh Timur

Pengungsi Rohingya melakukan pemeriksaan kesehatan di tempat penampungan sementara di basemen gedung pemerintah di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (26/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BANDA ACEH — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur menyampaikan, sebanyak 14 imigran etnis Rohingya yang selama ini ditampung di Idi Sport Center (ISC), Kabupaten Aceh Timur pada Jumat (12/4/2024), melarikan diri. Mereka kabur dengan cara merusak pagar jaring besi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur, Teuku Amran mengatakan, belasan imigran tersebut diperkirakan melarikan diri saat situasi mati lampu pada Jumat dini hari WIB. Hanya saja, tidak dijelaskan lokasi kaburnya imigran Rohingya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Fakta Terkini Pesawat Latih Jatuh di BSD: 3 Korban Tewas, Pesawat Milik Indonesia Flying Club

“Belasan imigran etnis Rohingya tersebut diketahui sudah melarikan diri pada pagi harinya. Mereka diduga melarikan diri saat masyarakat merayakan lebaran Idul Fitri,” kata Teuku Amran saat dikonfirmasi di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Jumat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Teuku Amran menyebutkan, dengan kaburnya 14 imigran tersebut, yang tersisa di penampungan tinggal tiga orang lagi. Sebelumnya, ada 17 imigran etnis Rohingya ditampung di Idi Sport Center, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Yang tiga lagi tidak kabur kemungkinan karena ketiduran. Tiga imigran etnis Rohingya yang masih di Idi Sport Center yakni Abu Bakar Sidiq, Moh Khalid Husen dan Muhammad Jaker,” kata Teuku Amran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sia-sia Fahri Hamzah Berbelok Arah Dukung Jokowi dan Prabowo

Sebelumnya, ada sebanyak 43 imigran ditampung di Idi Sport Center. Dari 43 imigran tersebut, 17 orang di antaranya etnis Rohingya dan 26 orang lainnya dari Bangladesh. Mereka diturunkan dari kapal di kawasan pantai di Desa Seuneubok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur pada 14 Desember 2023 sekira pukul 03.45 WIB.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Terhadap imigran Bangladesh, kedutaan besar negara tersebut sudah mendeportasi atau memulangkan mereka. Sehingga tersisa 17 imigran etnis Rohingya sebelum 14 orang di antaranya melarikan diri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi