Selasa, 30/04/2024 - 03:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Pengendara Fortuner Berpelat TNI Cekcok dengan Warga di Jalan Tol, Puspom Bakal Usut

ADVERTISEMENTS

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar saat ditemui di kantornya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) turun tangan menyelidiki video viral pengendara SUV Toyota Fortuner berpelat dinas militer menabrak kendaraan lain di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Nugraha Gumilar mengatakan, dari pengecekan oleh Puspom TNI, plat dinas militer 84337-00 tersebut teregister milik bekas prajurit. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Namun pelat kendaraan dinas tersebut, dikatakan kedaluwarsa. “Puspom TNI sudah melakukan pengecekan di sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri. Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai purnawirawan Pati (perwira tinggi),” kata Mayhen Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
400 Ribuan Kendaraan Masuk ke Jabodetabek pada H+1 Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Puspom TNI sudah mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk penyelidikan perihal penggunaan pelat dinas Mabes TNI 84337-00 tersebut,” tutur dia menambahkan. 

ADVERTISEMENTS

Mayjen Nugraha memastikan Puspom TNI sudah menyita pelat kendaraan tersebut. Sebab, selain sudah lewat masa keberlakuannya, juga dikhawatirkan kembali disalahgunakan di jalanan. “Sudah disita dan tidak digunakan kembali,” tegas Mayjen Nugraha. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sebelumnya viral di media sosial (medsos) video yang merekam adegan dua mobil saling bersenggolan di jalan tol yang sedang dalam kondisi padat jalan. Toyota Fortuner hitam dari bahu jalan kiri berusaha alih lajur ke tengah dengan cara memaksa mobil putih di sisi kanannya untuk memberikan ruang jalan.

Namun, mobil putih menolak memberikan jalannya, membuat pengendara Toyota Fortuner itu nekat menyenggol. Setelah berhasil pindah lajur, pengendara Toyota Fortuner tersebut, pun sengaja berhenti di depan mobil putih, dan memundurkan kendaraannya sehingga membentur sisi depan mobil putih.

Berita Lainnya:
Agenda Pembubaran Timnas Amin Ditunda Pekan Depan

Tak terima dengan perlakuan tersebut, mobil putih, mendahului dari sisi kanan, dan pengendaranya menanyakan tindakan yang dilakukan sopir Fortuner. Terekam dalam video tersebut, pengendara Fortuner dan pengendara mobil putih saling cek-cok.

Pengendara Fortuner menuding mobil putih yang menabrak pertama. Sedangkan dari dalam mobil putih menanyakan keanggotaan militer sopir lawannya itu. Di video yang sama akhirnya membuat pengendara Fortuner turun dari mobil. Ia tak terima perekaman yang dilakukan penumpang mobil putih.

Dalam cekcok lanjutan, pengendara Fortuner mengaku sebagai adik dari seorang jenderal. Dan dari mobil putih, mengaku sebagai wartawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi