Selasa, 30/04/2024 - 01:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

‘Avatar: The Last Airbender’ Terancam Diboikot Akibat Eric Nam Komen Soal Palestina-Israel

ADVERTISEMENTS

Penyanyi Korea-Amerika Eric Nam (kiri). Eric Nam dihujat karena memberikan tanda like pada unggahan konflik Israel-Palestina. Eric dianggap menutup mata terhadap yang terjadi di Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Penggemar “Avatar: The Last Airbender” menyuarakan rencana boikot musim berikutnya dari serial Netflix tersebut. Rencana boikot muncul setelah penyanyi Korea Selatan Eric Nam diumumkan sebagai pemeran tokoh Aang versi dewasa pada 11 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman Koreaboo, Ahad (14/4/2024), reaksi keras itu dipicu oleh sikap awal Nam terhadap krisis kemanusiaan di Palestina. Pada Oktober 2023, Nam kedapatan menyukai postingan tertentu yang membuat penggemarnya berang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemerintahan Baru Palestina Harus Segera Siapkan Pemilu
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sangat masuk akal dan logis untuk menentang perlakuan Pemerintah Israel terhadap warga Palestina, sementara secara bersamaan menyerukan perlindungan terhadap orang Yahudi di Israel dan di seluruh dunia,” demikian bunyi postingan penuh sarkasme tersebut.

ADVERTISEMENTS

Banyak yang berpendapat pandangan terbatas dari postingan tersebut menutup mata pada ribuan warga Palestina tak berdosa yang terbunuh akibat pendudukan Israel. Akibatnya, banyak penggemar memprotes Nam yang malah menyukai postingan tersebut, khususnya penggemar di Malaysia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Kala itu, sebagian menyarankan untuk memboikot konser Nam yang bakal berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, tidak lama kemudian, tanggal konser Nam di Kuala Lumpur dibatalkan dan hilang dari situs resminya tanpa pemberitahuan, sehingga semakin memperkuat asumsi bahwa posisi Nam memang tidak pro terhadap Palestina.

Berita Lainnya:
Penyanyi Park Bo-ram Meninggal Dunia pada Usia 30 Tahun

Situasi semakin memburuk ketika Eddie Nam, saudara laki-laki sekaligus manajer Nam, berbagi pesan di server Discord yang menyiratkan bahwa tidak ada tanggapan yang akan diberikan. Itu semakin menimbulkan lebih banyak kritik karena penggemar tidak puas dengan sikap diam mereka.

Pada 29 Oktober 2023, Eric Nam pada akhirnya memberikan sebuah pernyataan di akun X (dulu bernama Twitter) pribadinya. Nam menyatakan bahwa dia sangat pro terhadap kemanusiaan dan mengeklaim pembatalan konser di Malaysia karena adanya ancaman pembunuhan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi