Kamis, 30/05/2024 - 14:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua Fraksi PKS DPR Dukung Menlu Retno Tolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi ketegasan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Lestari Priansari Marsudi atas sikap tidak akan menormalisasi hubungan dengan Israel. Sikap tegas Retno diambil di saat banyaknya tekanan terhadap Indonesia agar mulai melakukan normalisasi hubungan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR tersebut menegaskan, pihaknya terus berada di barisan penolakan atas normalisasi hubungan dengan Israel. Karena itu, langkah Menlu Retno patut diapresiasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Apresiasi Ibu Menlu yang dengan tegas membantah isu normalisasi hubungan dengan Israel. Fraksi PKS terus mendukung dan mengawal sikap yang merupakan cerminan konstitusi kita tersebut,” kata Jazuli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (14/4/2024).

Berita Lainnya:
Teman Pegi Berbondong-bondong Beri Kesaksian, Angkat Bicara soal Kasus Vina Cirebon, Benarkah Itu Pegi yang Ditangkap Polisi?

Jazuli mengatakan, ketegasan Menlu Retno diharapkan merupakan sikap tekad jajaran pemerintahan lainnya, terutama kementerian yang membidangi urusan ekonomi. Hal itu karena isu normalisasi kembali mencuat yang dikaitkan dengan rencana Indonesia bergabung menjadi anggota OECD atau Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Tidak ada alasan apapun yang membuat Indonesia menormalisasi hubungan dalam bentuk apapun dengan zionis Israel yang nyata-nyata melakukan penjajahan dan genosida atas rakyat Palestina,” ucap Jazuli.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wakil Presiden Anggota Parlemen Muslim Dunia (IIFP) tersebut juga mengingatkan, bagi Pemerintah Indonesia, penolakan atas penjajahan Israel adalah amanat konstitusi. Dalam UUD 1945 secara tegas menyatakan tugas dan tanggung jawab untuk menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas dunia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88 Memalukan, Jokowi Jangan Diam Saja
ADVERTISEMENTS

“Israel jelas menjajah bangsa Palestina, merampas tanah mereka, dan membantai warga sipil anak-anak, perempuan, dan orang tua. Normalisasi hubungan dengan penjajah jelas menciderai amanat konstitusi, melukai perasaan kolektif rakyat Indonesia, sehingga haram hukumnya,” ucap Jazuli.

ADVERTISEMENTS

Sebaliknya, Jazuli melanjutkan, Indonesia siap terus berdiri tegak membela hak-hak rakyat Palestina hingga memperoleh kemerdekaannya. “Sampai kapan pun Indonesia pro-Palestina dan antipenjajah Israel,” ujar Jazuli.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi