Kamis, 02/05/2024 - 01:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Masih Libur? Museum dan Cagar Budaya Ini Cocok untuk Disambangi Bersama Keluarga

ADVERTISEMENTS

Museum Batik Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah dapat menjadi alternatif lokasi wisata keluarga saat libur Lebaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Keluarga Anda masih libur Lebaran? Ada berbagai tempat wisata yang menarik dikunjungi, termasuk lokasi ikonik museum serta cagar budaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency/IHA) memberikan tiga rekomendasi unit museum dan cagar budaya yang dapat dikunjungi di momen libur Idul Fitri tahun ini. Berkunjung bersama keluarga atau sahabat ke sejumlah tempat berikut akan terasa seru dan menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Korban yang Klaim Di-bully Artis Song Ha-Yoon Sebut Ada Artis Lain Terlibat

Sebab, kunjungan menjadi bukan sekadar liburan, tapi juga kesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang sejarah dan budaya Indonesia. Dengan menyelami kekayaan budaya dan arkeologi Indonesia, bisa membuat libur Lebaran menjadi pengalaman penuh makna.

ADVERTISEMENTS

1. Candi Borobudur

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, menawarkan pengalaman rekreasi dan wisata edukatif. Pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur kuno serta mengeksplorasi kawasan sekitar Borobudur yang indah.

Diapit oleh Gunung Merapi dan Merbabu di timur, serta Gunung Sindoro dan Sumbing di utara, serta Bukit Menoreh di selatan, Borobudur memiliki lokasi yang memukau. Candi Borobudur pun mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai Warisan Dunia pada 1991.

Berita Lainnya:
Ribuan Pemudik Motor Tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung

2. Museum Batik Indonesia

Jika berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, pastikan untuk meluangkan waktu mengunjungi Museum Batik Indonesia. Museum ini memperkenalkan keindahan dan koleksi batik Indonesia yang kaya, sangat cocok untuk para pecinta seni dan budaya.

Sebagai pusat pelestarian batik, Museum Batik Indonesia tidak hanya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, tetapi juga menjadi wadah yang penting dalam mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat lokal maupun internasional. Suasana museum ini amat elegan dan inspiratif.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi