Selasa, 30/04/2024 - 01:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Penampilannya di Coachella Disebut yang Terburuk, Grimes Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

Penyanyi dan komposer Kanada Claire Boucher, yang dikenal sebagai Grimes, tampil di panggung di Primavera Sound Festival di Forum Park, di Barcelona, pada 31 Mei 2012.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Musisi asal Kanada, Grimes, mengunggah permintaan maaf di X atas pertunjukannya yang kacau di Coachella 2024. Sejumlah kritikus bahkan sempat melabeli pertunjukan Grimes sebagai performa terburuk dalam sejarah penyelenggaraan Coachella.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kekacauan ini bermula saat mantan kekasih Elon Musk tersebut menjadi salah satu musisi yang meramaikan panggung Coachella pada Sabtu (13/4/2024). Namun tak seperti musisi lainnya, pertunjukkan Grimes tidak berjalan lancar karena terhambat oleh banyak masalah teknis serius.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salah satu masalah paling mendasar adalah lagu-lagu Grimes berputar dengan tempo dua kali lipat lebih cepat. Hal ini membuat Grimes kesulitan untuk melakukan mixing.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rahasia Panjang Umur Clint Eastwood, Bulan Depan Usianya 94 Tahun

Rasa frustrasi yang menumpuk membuat Grimes beberapa kali teriak di atas panggung. Sesekali, Grimes juga melontarkan sumpah-serapah. Kekacauan inilah yang membuat penampilan Grimes menuai banyak kritik dari penonton Coachella.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Keesokan harinya, Grimes membuat sebuah unggahan di X untuk memberikan penjelasan mengenai situasi yang dia hadapi di Coachella. Grimes membuka unggahan tersebut dengan memberikan penjelasan bahwa dia biasanya mengatur semua aspek dalam pertunjukan yang dia lakukan.

Akan tetapi, dalam pertunjukan yang dia lakukan untuk Coachella 2024, Grimes memilih untuk melakukan alihdaya pada sejumlah aspek seperti pengadaan rekordbox bpms dan pengaturan susunan lagu. Grimes mengaku sempat memiliki perasaan negatif atas keputusannya ini, namun setelah itu dia mengabaikannya.

“Saya ingin meminta maaf untuk masalah-masalah teknis dalam pertunjukan semalam,” ungkap Grimes, seperti dilansir Independent pada Senin (15/4/2024).

Berita Lainnya:
Israel Serang WCK, Kanada: Itu tidak Terjadi Begitu Saja, Harus Diselidiki

Grimes lalu mengungkapkan bahwa dia mendapatkan pelajaran berharga dari kekacauan tersebut. Salah satu pelajaran tersebut adalah tidak mempercayakan pekerjaannya kepada orang lain bila ingin melakukan yang terbaik.

Selain itu, Grimes juga berjanji akan lebih mengendalikan diri ketika pertunjukannya tak berjalan sesuai rencana. Menurut Grimes, meski kekacauan terjadi, seharusnya dia bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk lebih berkomunikasi dengan penonton dan bersikap bahwa semuanya baik-baik saja.

“Dari pada menghabiskan seluruh waktu pertunjukan di meja untuk mencoba memperbaiki perangkat lunak ketika Anda seharusnya menghibur (penonton),” jelas Grimes.

Seperti diketahui, Grimes dijadwalkan akan kembali naik ke atas panggung Coachella pada pekan kedua. Grimes meyakinkan penggemar bahwa pertunjukan keduanya ini akan berjalan lancar karena dia akan terjun langsung untuk mengurus semua aspek yang diperlukan. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi