Senin, 20/05/2024 - 12:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Yogya Pastikan Pelayanan Sudah 100 Persen Usai Lebaran

Warga Kelurahan Gedongkiwo mengambil bantuan beras di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sudah mulai berjalan, Selasa (16/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 YOGYAKARTA — Pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sudah mulai berjalan, Selasa (16/4/2024). Bahkan, Pj Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyebut bahwa pelayanan sudah kembali 100 persen beroperasi seperti sebelum Lebaran 2024. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sekarang ini (sudah) seratus persen. Layanan di hari pertama (masuk kerja) ini dipastikan semua sudah operasional seperti sedia kala,” kata Singgih saat Syawalan Idul Fitri di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (16/4/2024). 

Diharapkan tidak ada pegawai yang tidak masuk kerja setelah libur Lebaran. Meski, pemerintah pusat sudah menerapkan kebijakan 50 persen ASN bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Berita Lainnya:
Legislator DKI Minta Study Tour di Dalam Kota Saja: Kenapa Sih Harus ke Luar Kota?

“Kami memang tidak mengeluarkan surat edaran atau apa. Saya berharap hari pertama seratus persen pegawai masuk kerja kembali. Saya nanti minta laporan dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah Pemkot),” ungkapnya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Singgih menyebut, di lingkungan Pemkot Yogyakarta dimungkinkan tidak ada pegawai yang tidak masuk kerja di hari pertama masuk Selasa (16/4/2024) ini. 

“Saya kira kalau di Pemkot Yogyakarta kemungkinan besar tidak ada, karena (pegawai) di lingkup sini saja. Kalau mudik tidak begitu jauh, itu sudah di-planning secara baik,” ucap Singgih. 

ADVERTISEMENTS

Terkait dengan syawalan yang digelar, Singgih menyebut kegiatan itu tidak hanya menjadi ruang bertemu seluruh pegawai Pemkot Yogyakarta untuk saling bermaafan. Namun, juga diharapkan menjadi penyemangat bagi para pegawai untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS

“Saya melihat ini adalah sebuah tradisi, tidak hanya tradisi salam-salaman, saling memaafkan kesalahan, tapi juga menjadi penyemangat motivasi bagi seluruh pegawai Pemkot Yogyakarta untuk lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya. 

Berita Lainnya:
Orang yang Mematikan Centang Biru di WA Biasanya Memiliki Ini Menurut Psikologi, Apakah Anda Juga?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi