Kamis, 23/05/2024 - 03:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub DKI: Penutupan JLNT Casablanca pada Malam Hari Dipermanenkan

Pengendara motor melintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta. Uji coba penutupan jalan pada pukul 00.00-04.00 WIB di JLNT Casablanca telah dilakukan pada 1-15 April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta telah melakukan evaluasi terhadap uji coba penutupan terbatas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Uji coba penutupan jalan pada pukul 00.00-04.00 WIB di JLNT Casablanca telah dilakukan pada 1-15 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penutupan JLNT Casablanca pada malam hari itu cukup efektif. Menurut dia, ketika JLNT ditutup pada malam hari, arus lalu lintas di bawahnya, yaitu Jalan Prof Dr Satrio tetap normal dan lancar. 

Berita Lainnya:
Heboh Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Menkes Budi Gunadi Diisukan Jadi Menkeu: Kalau Ada Posisi Kayak Zamannya Pak Harto...

“Jadi untuk penutupannya, otomatis berdasarkan hasil evaluasi penutupannya diperpanjang, ditutup seterusnya. Demikian halnya untuk penutupan dipermanenkan,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Ia berharap kebijakan itu dapat diterima oleh masyarakat. Pasalnya, kebijakan penutupan JLNT Casablanca pada malam hari itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan para pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Revisi UU Kementerian Negara Dikaitkan dengan Putusan MK, Pengamat: Ngeles Saja DPR 

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut dia, JLNT Casablanca sering kali dijadikan tempat untuk balap liar pengendara sepeda motor. Padahal, JLNT Casablanca tak boleh dilalui kendaraan roda dua. 

“Sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas (yang) fatalitasnya tinggi,” kata Syafrin. 

ADVERTISEMENTS

Ia mengimbau pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang diterapkan. Adapun rute alternatif JLNT Casablanca, kendaraan dari arah Tanah Abang maupun arah Casablanca bisa jalur bawah Jalan Prof Dr Satrio.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi