Selasa, 21/05/2024 - 20:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hari Pertama Masuk Kerja, Pj Gubernur Kaltim Tinjau Dua Kantor Samsat

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur sekaligus Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SAMARINDA — Hari pertama masuk kerja setelah cuti Idul Fitri 1445 Hijriyah, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan monitoring kantor di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Dia mendatangi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Induk Samarinda di Jalan Wahid Hasyim dan Kantor Bersama Samsat Pembantu Alaya di Sungai Pinang Dalam, Samarinda Utara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Di dua lokasi itu pada Selasa (16/4/2024), Akmal melihat langsung layanan publik kala masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang di masa cuti bersama Lebaran. Dia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni dan Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Berita Lainnya:
Masih Berlangsung, KPK Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR Indra Iskandar

“Kami di sini jajaran pemerintah provinsi ada Bu Sekda, Pak Asisten, Kepala BKD, Inspektorat, mencoba melihat apakah ASN kita itu sudah melaksanakan kewajibannya, untuk kembali bertugas setelah selesai cuti Lebaran. Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ucap Akmal epada awak media.

Dia merasa, kunjungan ke lokasi unit pelayanan demi mendapatkan masukan atas kekurangan yang dirasakan masyarakat. “Dan itulah kenapa pentingnya kita turun ke lapangan untuk melihat permasalahan dan mencarikan solusinya. Intinya kita terus dari waktu ke waktu akan terus memperbaiki ini,” kata Akmal usai meninjau Samsat Induk Samarinda.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri tersebut menyampaikan, pelayanan di Samsat Samarinda semua sudah berjalan dengan baik. Berbagai program dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat sebagai wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya membayar PKB.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jumat 26 April 2024 di Jakarta, Depok, dan Bekasi

“Tadi kita menggunakan pendekatan online juga, pendaftaran tadi pajak kendaraan cukup lima menit mereka bisa membayar di luar dan tinggal cetak di sini. Juga yang lima tahunan lebih mudah karena sudah melakukan pendekatan online,” ujar Akmla.

ADVERTISEMENTS

Setelah itu, Akmal mendatangi RSUD AW Sjahranie dan RSUD Atma Husada Mahakam. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Deni Sutrisno, Inspektur Daerah Kaltim, Irfan Prananta, serta Kepala Biro Organisasi Iwan Setiawan ikut mendampingi.

ADVERTISEMENTS

“Intinya kita pemerintah daerah bersama seluruh jajaran akan terus mencoba memperbaiki kinerja-kinerja seperti ini agar masyarakat kita merasa nyaman dan aman melakukan aktivitasnya,” ucap Akmal.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi