Kamis, 23/05/2024 - 03:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kedatangan Penumpang Arus Balik di Terminal Banda Aceh 2.135 Orang

BANDA ACEH — Tingkat kedatangan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah pada periode 13-16 April 2024 di Terminal Tipe A Banda Aceh, Provinsi Aceh, mencapai 2.135 orang. Jumlah tersebut baik menggunakan angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kalau untuk kedatangan arus balik dalam empat hari ini baru 2.135 orang,” kata Kepala Terminal Tipe A Banda Aceh Heriyanto di Banda Aceh, Aceh, Rabu (17/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Adapun rincian jumlah kedatangan arus balik adalah 298 penumpang pada 13 April, kemudian 745 pada 14 April, lalu 554 pada 15 April dan 16 April 2024 sebanyak 538 orang. Angka arus balik tersebut masih jauh dari jumlah masyarakat yang melakukan mudik lewat Terminal Tipe A Banda Aceh yakni mencapai 8.077 penumpang dengan 506 kendaraan.

Berita Lainnya:
KIP: Media Massa Berperan Krusial Jembatani Pemerintah dan Masyarakat

Menurutnya, rendahnya kedatangan penumpang arus balik tersebut karena untuk kembali diperkirakan tidak serentak seperti waktu mudik Lebaran. “Karena arus balik sudah pecah, ada yang sudah pulang, dan ada yang masih berlebaran di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Dirinya menuturkan sejauh ini belum didapatkan adanya kendala serius selama proses arus mudik hingga arus balik Idul Fitri di Terminal Banda Aceh, semua berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, sejak mudik Lebaran sampai arus balik ini tidak ada kendala, semua proses berjalan aman,” sebut Heriyanto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BPOM: Industri Kecantikan Meningkat 21,9 Persen dalam Setahun

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi