Kamis, 02/05/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jumlah Sampah di Lombok Tengah Meningkat 10 Ton, Didominasi Sampah Rumah Tangga

ADVERTISEMENTS

Pekerja menggunakan alat berat meratakan sampah (ilustrasi). selama Ramadhan hingga libur Lebaran 2024 jumlah sampah di Lombok Tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni 10 ton per hari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

LOMBOK TENGAH — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencatat selama Ramadhan hingga libur Lebaran 2024 jumlah sampah mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni 10 ton per hari. Peningkatan jumlah sampah ini tidak terlepas dari padatnya aktivitas masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sampah yang paling mendominasi adalah sampah rumah tangga,” kata Kepala DLH Lombok Tengah, Lalu Sarkin, di Praya, Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hari Pertama Kerja, KSAU Puji Prajurit yang Bertugas Selama Libur Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan jika di hari normal sebelum Ramadhan jumlah sampah per hari yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pengengat, Kecamatan Pujut 50 ton per hari, namun selama Ramadhan hingga masa libur malah jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Selama Ramadhan ini jumlah sampah meningkat 10 ton per hari. Jadi sekitar 60 ton yang diangkut ke TPA,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan semua sampah ini diangkut menggunakan 20 unit armada. Dengan meningkatnya volume sampah ini maka yang seharusnya tiap unit truk biasa memuat dua kali sampah menuju TPA, namun selama Ramadhan harus mengangkut tiga kali sehari.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Asal Sampah Selama Musim Lebaran

“Memang peningkatan sampah ini lebih didominasi oleh sampah rumah tangga, apalagi menjelang Lebaran aktivitas masyarakat sangat padat,” katanya.

Mantan Kabag Ekonomi Setda Lombok Tengah ini menegaskan untuk sampah di area wisata pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail peningkatannya, mengingat sampah yang mereka angkut adalah sampah yang berada di TPS. “Tapi pasti meningkat juga sampah di wilayah wisata apalagi dengan padatnya kunjungan wisatawan,” katanya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi