Selasa, 21/05/2024 - 20:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pangeran Harry Cantumkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama

JAKARTA — Pangeran Harry mencantumkan Amerika Serikat (AS) sebagai tempat tinggal utamanya untuk pertama kalinya sejak memutuskan hubungan dengan keluarga kerajaan Inggris pada 2020. Belum lama ini, dia memperbarui catatan lokasi rumahnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut dokumen yang diperoleh Daily Mail, Harry menyatakan AS menjadi “negara/negara bagian baru yang biasanya dihuninya”. Meskipun dokumen, yang diserahkan oleh Companies House untuk usaha perjalanan ramah lingkungan Harry, Travalyst, diajukan pada Rabu (17/4/2024), pria kelahiran tahun 1984 ini secara khusus mencantumkan “tanggal perubahan” pada 29 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir Page Six, Kamis (18/4/2024), Harry dan sang istri, Meghan Markle, telah tinggal di California, AS bersama kedua anak mereka, yakni Archie dan Lilibet, selama empat tahun terakhir. Menurut Harry, kemungkinan besar mereka akan tinggal di sana untuk sementara waktu.

Saat berbicara tentang kehidupan di West Coast, Harry berpendapat itu sungguh menakjubkan. Dia menyukai hari-harinya di California.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun, ini mungkin bukan proses yang mudah bagi sang pangeran, yang sangat terbuka tentang penggunaan narkoba di masa lalu dalam memoarnya, Spare. Dalam buku terlaris itu, Harry mengakui bahwa dia “peminum berat”, pengguna kokain, perokok ganja, dan bereksperimen dengan psikedelik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Debut Jadi Produser, Maudy Ayunda Rajin Ngobrol dengan Senior

Meskipun beberapa pakar hukum berargumentasi bahwa pengakuan Harry dapat mengakibatkan pencabutan visanya, ada pula yang berpendapat bahwa statusnya di AS tidak berisiko tinggi, kecuali dia mengalami masalah hukum lainnya.

“Tanpa adanya tuntutan pidana terkait narkoba atau alkohol atau temuan apa pun dari otoritas kehakiman bahwa Pangeran Harry adalah pengguna narkoba biasa, padahal dia jelas bukan pengguna narkoba, saya tidak melihat adanya masalah dengan pengungkapan-pengungkapan dalam memoarnya mengenai eksperimen rekreasional dengan narkoba,” kata pengacara imigrasi James Leonard sebelumnya kepada Page Six.

ADVERTISEMENTS

Ketidakpastian lainnya adalah apakah Harry harus melepaskan gelar kerajaannya untuk mendapatkan kewarganegaraan atau tidak. Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS (USCIS) mencatat kebijakan di situs mereka yang disebut “Penolakan Gelar atau Jabatan Kebangsawanan” yang mungkin mengharuskan Duke of Sussex untuk tidak lagi dirujuk seperti itu.

ADVERTISEMENTS

“Setiap pelamar yang memiliki gelar-gelar keturunan atau jabatan-jabatan bangsawan di negara asing mana pun harus melepaskan gelar atau jabatan tersebut”, sesuai dengan kebijakan tersebut, yang tercantum dalam “Sumpah Kesetiaan” kepada AS.

Berita Lainnya:
CEO Hybe America Unggah Foto Jungkook BTS, Army Kesal, Mengapa?

“Pemohon harus secara tegas melepaskan gelarnya dalam upacara publik dan USCIS harus mencatat pelepasan tersebut sebagai bagian dari proses.””

Hal ini bisa menjadi penghalang bagi Harry, yang baru-baru ini meluncurkan situs web baru seputar riwayat kerajaannya.  Sebelumnya, Harry dan Markle secara resmi pindah dari rumah mereka di Inggris Raya (UK) pada 28 Juni 2020, tiga bulan setelah Raja Charles III mengusir mereka dari properti yang dikenal sebagai Frogmore Cottage.

Meskipun tidak jelas apakah pemilik nama Henry Charles Albert David ini meninggalkan tempat tinggalnya di Inggris akan berdampak pada semua gelarnya, dia mungkin mendapat kesempatan untuk mendiskusikan masalah ini dengan ayahnya saat mengunjungi London bulan depan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi