Selasa, 21/05/2024 - 21:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra Perhitungkan Calon Menteri yang Disodorkan Parpol Koalisi

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan syarat untuk menjadi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pembahasan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka makin intensif jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024. Termasuk komunikasi dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju dan sosok-sosok profesional.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pihaknya juga tengah melakukan perhitungan terkait kader Partai Gerindra yang direkomendasikan ke kabinet Prabowo-Gibran. Namun, ia masih enggan mengungkap nama kader internal tersebut.

“Ya yang akan kita perhitungkan adalah orang-orang yang mendapatkan rekomendasi dan orang-orang yang dianggap memiliki keahlian di bidang yang akan dijabat atau yang diusulkan,” ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Berita Lainnya:
Empat Remaja Sumsel Jadi Korban TPPO di Surabaya, Dipaksa Layani 20 Pria per Hari

Partai Gerindra juga tentu memperhitungkan sosok-sosok yang direkomendasikan partai politik Koalisi Indonesia Maju. Pihaknya menghargai nama yang disodorkan, khususnya yang memang ahli di bidangnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Karena itu kami menghargai semua nama dan komposisi yang diajukan partai politik di dalam pengajuan nama dan posisi itu kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” ujar Muzani.

Berita Lainnya:
Presiden Sebut Putusan MK Penting Buktikan Pemerintah tidak Bersalah

Partai Golkar sendiri sebelumnya diisukan meminta jatah lima menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Muzani sendiri mengatakan, penentuan kabinet merupakan hak prerogatif dari presiden terpilih.

ADVERTISEMENTS

“Pak Prabowo lebih tahu berapa jumlah yang akan diberikan,” ujar Muzani.

ADVERTISEMENTS

Ia juga masih enggan mengungkap jatah menteri untuk Partai Gerindra di kabinet Prabowo-Gibran. Sebab hingga saat ini, belum ada angka pasti terkait pembagian kursi menteri.

“Belum ada angka pasti, belum ada posisi yang pasti, karena ini semua masih di-exercise ya, masih terus ‘ini pas atau nggak’,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi