Senin, 20/05/2024 - 14:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

31 Mobil Pemadam dan 100 Personel Berhasil Tangani Kebakaran Ruko di Mampang

Tim INAFIS saat mengidentifikasi di lokasi kebakaran di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024). Kebakaran yang menghanguskan toko bingkai tersebut terjadi pada Kamis (18/4) kemarin, sekitar pukul 19.30 WIB yang menewaskan sebanyak tujuh orang dan lima orang mengalami luka-luka. Ketujuh korban tersebut ditemukan tewas di lantai 2 saat petugas melakukan pendingina.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA–Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan menyatakan penanganan kebakaran ruko di Mampang Prapatan telah selesai. Seluruh personel sudah kembali ke satuan masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Untuk proses pendinginan telah selesai. Jadi kita tidak mau sampai menyala kembali setelah dinyatakan pemadaman selesai,” kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jaksel Agus Guritno Gunawan di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Agus mengatakan semua proses penanganan kebakaran selesai dilakukan yakni mulai dari pemadaman api hingga proses pendinginan setelah api dinyatakan padam.

Berita Lainnya:
Menkeu Sri Mulyani Minta Bea Cukai Perhatikan Kritikan Masyarakat

Ia menjelaskan bahwa proses pendinginan di ruko pembuat bingkai yang terbakar di Mampang Prapatan tersebut berlangsung cukup lama, dan dinyatakan selesai pada pukul 12.00 WIB. “Proses pendinginan memang cukup lama. Saat ini petugas sudah kembali ke pos masing-masing,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Agus menambahkan dalam penanganan kebakaran  yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan lima orang luka-luka itu melibatkan kurang lebih 100 petugas pemadam kebakaran. Selain petugas pemadam kebakaran kata Agus, ada pula petugas dari instansi lainnya, baik TNI, Polri, BPBD, PMI, dan lainnya yang ikut serta terlibat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Untuk jumlah mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak 31 unit,” katanya.

Berita Lainnya:
Garuda Muda Harus Diapresiasi Apapun Hasil Indonesia Vs Guinea, Hindari Ujaran Kebencian

Sebelumnya, Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol David Yunior Kanitero menyebut tujuh korban meninggal dunia akibat kebakaran sebuah ruko ditemukan dalam satu ruangan yang berada di lantai dua.

ADVERTISEMENTS

“Semua korban sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua,” kata David di Jakarta, Jumat.

ADVERTISEMENTS

Menurut dia, saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi jenazah korban kebakaran ruko di Mampang Prapatan, setelah api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan selesai.

“Saat ini sedang diupayakan untuk proses evakuasi jenazah,” katanya.

Ia menambahkan selain mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, kebakaran ruko Saudara Frame dan Galery di Mampang Prapatan tersebut juga mengakibatkan lima orang mengalami luka bakar.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi