Rabu, 24/07/2024 - 19:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Legislator Harap Kurikulum Merdeka Hadirkan Pendidikan Lebih Baik  

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki berharap penetapan Kurikulum Merdeka menjadi kurikulum nasional pada tahun ini dapat membuat pendidikan di Tanah Air menjadi lebih baik. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki berharap penetapan Kurikulum Merdeka menjadi kurikulum nasional menggantikan Kurikulum 2013 pada tahun ini dapat membuat pendidikan di Tanah Air menjadi lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Ada kurang, ada kelebihannya (antara Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka), tapi diharapkan dunia pendidikan kita ini menjadi lebih baik. Kita berharap pendidikan kita lebih baik,” kata Zainuddin dalam diskusi daring Good to Great bertajuk “Strategi Apa yang Mesti Dilakukan untuk Menyukseskan Goals Kurikulum Nasional yang Baru?”, sebagaimana dipantau di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Berita Lainnya:
Ketua Komisi X DPR: Ada Tren Kemunduran Layanan Pendidikan di Era Pj Heru Budi
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Ia pun mengimbau pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus memastikan Kurikulum Merdeka yang menjadi kurikulum nasional dapat diterapkan dengan baik oleh seluruh pihak terkait.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Berikutnya, Zainuddin mengatakan pula selain pengembangan kurikulum pendidikan, perbaikan dunia pendidikan di Tanah Air perlu didukung oleh optimalisasi seluruh elemen pendidikan, seperti peningkatan pemahaman guru terkait dengan kurikulum pendidikan. Menurut dia, pemerintah perlu melakukan sosialisasi secara masif kepada guru agar mereka benar-benar memahami Kurikulum Merdeka.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Masih perlu sosialisasi yang lebih masif dan lebih intensif karena Kurikulum Merdeka itu, naskah akademiknya kurang jelas,” ujar dia. 

Berita Lainnya:
Rektor Cyber University Soroti Serangan Siber Terhadap PDN
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Diketahui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menetapkan Kurikulum Merdeka menjadi kurikulum nasional mulai tahun ini. Penetapan tersebut dilakukan melalui penerbitan Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menjelaskan implementasi Kurikulum Merdeka telah mampu meningkatkan skor numerasi satuan pendidikan baik di daerah non terluar, tertinggal, dan terdepan (3T) maupun non 3T. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Lompatan literasi yang terjadi untuk sekolah semakin lama semakin bagus terutama mereka yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” katanya. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi