Kamis, 30/05/2024 - 14:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tim Prabowo-Gibran Minta Pendukungnya tak Aksi Saat Putusan Sengketa Pilpres

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Tim Prabowo-GIbran meminta pendukungnya tak aksi saat sidang putusan sengketa pilpres.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 JAKARTA — Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto lewat tim kampanyenya meminta para pendukungnya untuk tidak menggelar aksi atau turun ke jalan saat Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pembacaan putusan perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024). Para pendukung diminta untuk menyaksikan sidang pembacaan putusan di tempat masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kami mengimbau agar para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk tetap tenang. Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi, baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain,” kata Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, Jumat (19/4/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Perlahan, Listrik di Lokasi Terkena Banjir Sidrap Sudah Pulih

Dasco mengatakan, Prabowo berpesan kepada para pemilih dan pendukungnya untuk mempercayai para hakim konstitusi bakal membuat keputusan dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta pendukungnya percaya majelis hakim tidak diintervensi oleh siapapun dalam proses pengambilan keputusan.

“Pesan dari Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam kesempatan itu, Dasco juga menyampaikan bahwa Prabowo-Gibran berterima kasih kepada pendukung karena telah mematuhi imbauan Prabowo untuk tidak menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung MK pada hari ini. Meski ada sejumlah pendukung yang terlanjur datang, tapi Satgas TKN berhasil meminta mereka semua kembali ke rumah masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita lihat para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran mengikuti (imbauan Prabowo) untuk tidak mengikuti aksi di depan Mahkamah Konstitusi,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jokowi Kumpulkan Menteri, Bahas Relokasi Warga Sekitar Gunung Ruang

Delapan hakim konstitusi diketahui sedang menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) untuk menentukan putusan atas perkara sengketa hasil Pilpres 2024. RPH digelar secara maraton hingga Ahad (21/4/2024), tepat sehari sebelum sidang pembacaan putusan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Dalam perkara ini, pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sebagai pemohon sama-sama meminta MK membatalkan Keputusan KPU Nomor 360 yang menyatakan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara (terbanyak). Mereka juga meminta MK memerintahkan KPU melaksanakan pemungutan suara ulang Pilpres 2024 tanpa melibatkan Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS

Petitum itu diajukan karena mereka yakin bahwa pencalonan Gibran tidak sah. Mereka juga mendalilkan bahwa pelaksanaan Pilpres 2024 diwarnai pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang dilakukan Presiden Jokowi demi memenangkan Prabowo-Gibran.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi