Selasa, 25/06/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Penyakit TB yang Diderita Anak-Anak tidak Menular, Mitos atau Fakta?

Anak sakit (ilustrasi). Semakin kecil umur anak, maka secara umum potensi penyakit TB untuk menulari orang lain semakin kecil.

JAKARTA — Konon, penyakit tuberkulosis (TB) yang diderita oleh anak-anak tidak berpotensi menular kepada orang lain. Apakah itu mitos atau fakta?

“Ketika ada pernyataan TB tidak menular, itu anak yang mana dulu? Karena kalau dibuat simpel seolah-olah berlaku umum, karena dari bayi sampai ABG (anak baru gede) tidak menular, itu salah,” kata konsultan respirologi anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dr Darmawan B Setyanto SpA (K) dalam diskusi daring di Jakarta, dikutip Senin (22/4/2024).

Berita Lainnya:
Jaga Lansia Jangan Sampai Kesepian demi Hindari Depresi

Dokter Darmawan menuturkan masyarakat tidak bisa memukul rata tiap kasus TB yang terlacak pada usia anak-anak. Hal itu disebabkan spektrum dari penyebutan usia anak amat sangat ekstrem dan luas, yakni mulai dari bayi baru lahir dengan berat badan kurang dari satu kilogram sampai remaja dengan berat badan 100 kilogram.

Berita Lainnya:
Natrium 'Musuh' Tersembunyi Eksim, Jaga Kulit Sehat dengan Pola Makan Seimbang

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi