Senin, 06/05/2024 - 16:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Gudang Senjata Ukraina akan Jadi Sasaran Intensif Rusia 

ADVERTISEMENTS

Petugas polisi berdiri di dekat taman kanak-kanak yang rusak menyusul serangan rudal di Kyiv (Kiev), Ukraina, 13 Desember 2023, di tengah invasi Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MOSKOW — Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan Rusia akan mengintensifkan serangan ke gudang-gudang Ukraina yang menampung senjata-senjata dari Barat. Hal ini disampaikan saat Amerika Serikat (AS) bersiap untuk menyetujui dan mengirimkan paket bantuan militer baru yang sudah lama dinanti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pidatonya dihadapan pejabat pertahanan Rusia, Shoigu mengatakan Rusia menghilangkan mitos keunggulan senjata-senjata Barat, dan pasukannya meraih kemajuan 1.000 kilometer di garis pertempuran. Ia merujuk fakta Washington bersiap memasok Ukraina dengan paket bantuan militer baru senilai hampir 61 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Merunut Sanksi-Sanksi AS untuk Iran Sejauh Ini 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelah House of Representative AS meloloskan Rancangan Undang-undang paket bantuan tersebut pada Sabtu (20/4/2024) lalu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan Kiev akan segera menerima sistem rudal jarak jauh ATACMS yang menjadi bagian dari paket bantuan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pejabat pemerintah AS mengatakan bantuan itu akan mencakup amunisi dan rudal interseptor untuk pertahanan udara. “Sehubungan dengan ancaman yang ditimbulkan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya kami akan terus meningkatkan komposisi dan struktur Angkatan Bersenjata dan meningkatkan produksi senjata-senjata dan peralatan militer paling populer,” kata Shoigu pada Selasa (23/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami akan meningkatkan intensitas pada pusat-pusat logistik dan gudang-gudang untuk senjata-senjata Barat,” tambahnya. Shoigu kembali menegaskan Rusia merebut desa Pervomaiske, Bohdanivka dan Novomykhailivka bulan ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rusia Serang Ukraina di Hari Paskah Kristen Ortodoks

Pada Senin (22/4/2024) kemarin komandan Ukraina membantah klaim tersebut dengan mengatakan pasukannya masih menguasai 15 sampai 20 persen desa-desa tersebut. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan marinir Rusia terlibat dalam operasi merebut Novomykhailivka. Mereka menyita senjata-senjata produksi Barat termasuk peluncur granat Swedia, Javelin anti-tank AS dan sistem tempur elektronik NATO.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kementerian merilis video yang mereka sebut operasi merebut desa-desa. Kapan video itu diambil belum dapat diverifikasi tapi berdasarkan gambar gedung-gedung, jalan dan danau yang diambil dari citra satelit terkonfirmasi lokasi yang ada di dalam video itu adalah Novomykhailivka. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi