Minggu, 26/05/2024 - 14:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Serang Ukraina di Hari Paskah Kristen Ortodoks

Dua orang terluka saat drone Ukraina yang dihancurkan pertahanan udara Rusia jatuh ke sebuah rumah di wilayah Moskow

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

KIEV — Pejabat Wilayah Kharkiv Oleh Syniehubov mengatakan serangan Rusia pada Paskah Kristen Yahudi, Sabtu (4/5/2024) lalu menewaskan seorang perempuan yang tertimbun di bawah reruntuhan dan melukai 24 orang lainnya. Di aplikasi kirim-pesan Telegram, Syniehubov mengatakan serangan drone, Ahad (5/5/2024) malam melukai enam orang di distrik Osnovyanskyi, Kota Kharkiv.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Jaksa di Kharkiv mengatakan 15 orang terluka dalam serangan bom udara ke pusat kota. “Berikutnya dapat menghantam rumah saya, mengapa serangan ke sini? Siapa yang ada di sini? Dan di hari suci, Kenapa? Saya tidak bisa mencerna semuanya,” kata Natalia Avilova-Patrikeyeva di luar gedung apartemennya, Senin (6/5/2024).

Berita Lainnya:
Venezuela Keras Kecam Genosida Israel di Palestina

“Saya pikir setidaknya hari akan tenang. Pada pukul empat pagi juga ada serangan, saya tidak tidur, tidak tidur sama sekali,” tambahnya. Setelah tengah malam stasiun televisi Suspline melaporkan pemadaman listrik di Wilayah Kharkiv. Stasiun televisi mengatakan sudah terjadi pemadaman bergilir di wilayah Sumy setelah ada laporan serangan drone dan ledakan.

Di awal invasi Rusia pada Februari 2022, Kharkiv bertahan menghadapi serangan besar-besaran dan beberapa pekan terakhir kembali menjadi target serangan. Rusia mengatakan tidak mengincar infrastruktur sipil tapi menyerang apartemen-apartemen, sekolah-sekolah dan institusi medis.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Warga yang terkejut berkumpul di halaman depan gedung apartemen atau menyisir puing-puing. Pakar forensik menyisir tanah untuk mencari pecahan peluru. “Ledakan menghantam pintu dan saya bersembunyi di bawah meja. Ketika saya sadar apa yang terjadi, ada asap di mana-mana,” kata salah satu warga Roza Kuzmenko.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Belgia, Denmark, Spanyol Sambut Resolusi Keanggotaan Palestina di PBB

“Salah satu perempuan dari apartemen kami terluka, ambulans membawanya, terimakasih Tuhan, saya hanya tergores di tangan saya,” katanya. Syniehubov juga melaporkan kematian perempuan berusia 88 tahun di Desa Monachynivka. Jenazahnya ditemukan di bawah reruntuhan rumahnya. Jaksa mengatakan serangan ke desa itu juga melukai tiga orang.

Kepala administrasi militer kawasan Donetsk, titik fokus kemajuan Rusia di timur Ukraina, Vadim Filashkin mengatakan dua orang tewas dalam serangan ke Kota Pokrovsk. Dua orang terluka di Chasiv Yar, sebelah barat Kota Bakhmut yang dikuasai Rusia yang disebukan akan menjadi target Moskow berikutnya. 

ADVERTISEMENTS

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi