Senin, 06/05/2024 - 06:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

PT NETA Auto Indonesia Resmikan Produksi Lokal Pertama NETA V-II 

ADVERTISEMENTS

PT NETA Auto Indonesia secara simbolik meresmikan produksi NETA completely knocked down yang akan dimulai April ini

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – PT NETA Auto Indonesia secara simbolik meresmikan produksi NETA completely knocked down yang akan dimulai April ini. Acara tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

NETA V-II yang akan diluncurkan tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal. Momen ini menegaskan komitmen NETA untuk menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept  Alan Zhou mengatakan hari ini merupakan salah satu momen penting bagi NETA. “Karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik NETA secara lokal ini,” ujar Alan Zhou dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV

Upacara ini diresmikan Alan Zhou, Senin (22/4/2024), dihadiri juga perwakilan dari PT Handal Indonesia Motor, Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor. Kerja sama yang telah terjalin antara NETA dan PT HIM menjadi langkah awal NETA dalam mengembangkan mobil listrik berkualitas standar Internasional yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dengan berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dan memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, NETA akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tak hanya itu, NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40 persen dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pengamat: Penting Kemitraan di Bidang SDM dengan Perusahaan Teknologi

Sejak kehadiran NETA di tahun 2014, NETA berhasil memperkenalkan dan menjangkau pasar Internasional dan telah menjual lebih dari 390.000 unit mobil listrik di pasar lokal dan global. Dan kini NETA fokus untuk melebarkan sayap untuk pasar otomotif di ASEAN termasuk Indonesia yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik. 

“Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kerjasama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar, ” kata Alan Zhou.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi