Minggu, 05/05/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Tingkatkan Kolaborasi, Program Dokter Administrasi Publik UMJ Gandeng INHA University

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Program Studi Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) resmi menjalin kerja sama dengan INHA University Korea Selatan bertempat di kampus INHA University, Seoul, Korea Selatan, Selasa (23/04/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dekan FISIP UMJ Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., menyatakan bahwa kerja sama yang disepakati keduanya meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ia berharap kolaborasi akan dapat terus berlanjut di masa mendatang, maka dari itulah perjanjian kerja sama sangat diperlukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kolaborasi itu, menurut Evi memungkinkan mahasiswa memperoleh pengetahuan yang lebih beragam, dapat mengakses model kebijakan publik yang lebih maju dan modern, inovasi digital, digitalisasi pemerintahan, keuangan publik, pembangunan, dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia juga mengaku telah melakukan diskusi bersama College of Social Science Prof. Changhoon Jung melalui surel terkait dengan rencana program yang akan dilaksanakan bersama. Beberapa program itu di antaranya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas kebijakan smart governance, dan kursus intensif.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hadiri Seminar UMJ, Komnas Perempuan Tekankan Pentingnya Berantas Kekerasan Seksual

Kunjungan itu dilakukan bersama 18 mahasiswa Prodi Administrasi Doktor FISIP UMJ dari angkatan kedua dan ketiga. Mereka mengikuti kuliah umum sebanyak dua sesi yang membahas terkait e-government dan public finance pada Rabu (24/04/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Para mahasiswa umumnya merupakan pejabat pemerintah maupun perguruan tinggi mulai dari Kementerian Perhubungan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Pemerintah Daerah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ketua Prodi Doktor Adiminstrasi Publik FISIP UMJ Prof. Dr. Azhari Aziz Samudra, M.Si., menerangkan bahwa para mahasiswa sangat antusias mengikuti perkuliahan bersama Director of Program in Global e-Governance INHA University Prof. Myeong Seung Hwan, dan College of Social Science Profesor Changhoon Jung.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kawal Produktivitas Padi, IPB Gandeng SMKN Compreng

“Mahasiswa kuliah dan diskusi terkait dengan perbandingan e-governance di Korea Selatan dan Indonesia. Kemudian kami juga diskusi terkait kebijakan public finance dan kunci suksesnya,” katanya.  

Azhari mengatakan kerja sama FISIP UMJ dan INHA University akan membuka peluang untuk implementasi dalam bentuk kuliah umum, penelitian bersama, penerbitan artikel pada jurnal terindeks Scopus, dan program lainnya.

“Kita sudah memulai langkah yang bagus. Semoga akreditasi Unggul yang diraih universitas dapat didukung pula oleh seluruh Program Studi. Salah satu upayanya ialah memiliki kerja sama internasional. Kami berharap ke depannya dapat lebih baik lagi,” ungkap Azhari saat dimintai keterangan melalui saluran telepon, Rabu (24/04/2024).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi