Selasa, 07/05/2024 - 00:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jalan Tol Angkutan Tambang di Kabupaten Bogor akan Dibangun 2025

ADVERTISEMENTS

Truk melintasi jalan yang rusak di Jalan Sudamanik, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11/2023). Kondisi jalan yang rusak serta berlubang dan keberadaan truk muatan tambang yang beroperasi pada jam yang belum ditentukan tersebut dapat membahayakan keselamatan pengendara lain.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

KABUPATEN BOGOR — Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menargetkan pembangunan jalan tol angkutan tambang sepanjang 11,5 kilometer yang menghubungkan Rumpin-Parung Panjang dilaksanakan pada tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan saat ini sedang membuat Detail Engineering Design (DED) atau detail gambar kerja untuk segera diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Mudah-mudahan tahun ini (DED) selesai, sehingga pada saat perencanaan sudah selesai maka pelaksanaannya bisa di 2025,” ujarnya, Jumat (26/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Peta Politik Baru Setelah Penetapan Presiden Terpilih, Elite Parpol Diminta Tetap Jaga Iklim Demokrasi

Asmawa menjelaskan, jalan tol tersebut akan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sesuai kesepakatan dengan Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan kerja spesifik ke Parung Panjang pada Jumat (15/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut dia, desain jalan tol yang sedang digarap oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor tidak akan jauh berbeda dengan desain sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pembangunan jalan ini yang semula akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sempat terkendala perizinan. Peletakan batu pertama pembangunan tol yang diagendakan berlangsung pada 27 Desember 2022 oleh Gubernur Jawa Barat terpaksa ditunda.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Jalan tol angkutan tambang yang akan terhubung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) III itu didesain memiliki banyak pintu masuk yang lokasinya dekat tempat pertambangan. Titik awalnya dari Kecamatan Cigudeg.

Berita Lainnya:
KPK Buka Peluang Periksa Keluarga SYL Terkait TPPU

Sedikitnya ada lima pintu masuk tol di dekat lokasi tambang. Hal ini akan mengurangi potensi truk pengangkut tambang melintas di jalan umum. Setiap pintu masuk tol akan digunakan untuk transporter beberapa perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Jalan tol tersebut untuk mengatasi sejumlah permasalahan akibat banyaknya truk tambang yang melintas di jalan arteri wilayah barat dan utara Kabupaten Bogor.

Tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban jiwa akibat tertabrak truk tambang. Belum lagi, lalu-lalang kendaraan pengangkut hasil pertambangan itu menyebabkan kemacetan dan polusi udara akibat debu jalanan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi