Selasa, 21/05/2024 - 07:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Aktivitas Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal Usai Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Foto udara kondisi Gunung Ruang yang mengeluarkan asap dari kawah terlihat dari Pelabuhan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Sabtu (4/5/2024).Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan status Gunung Ruang masih dalam status awas atau level IV dan kegempaan masih didominasi oleh tremor menerus sehingga penduduk yang bermukiman  di wilayah Tagulandang masuk dalam radius enam kilometer agar segera dievakuasi ke tempat aman.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MANADO — Aktivitas Bandara Sam Ratulangi kembali normal pada hari Ahad (5/5/2024) pukul 10.01 Wita usai erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut). Sebelumnya, Bandara Sam Ratulangi ditutup sejak Selasa (30/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Mahasiswa STIP Tewas di Tangan Senior, Keluarga Geram akan Tuntut Sekolah

“Sejak ditutup pada (30/4/2024) lalu karena sebaran abu vulkanik Gunung Ruang, akhirnya kembali normal pada pagi ini,” kata GM Bandara Samrat Maya Damayanti, di Manado, Ahad.

Maya mengatakan, pengoperasian kembali Bandara Sam Ratulangi Manado didasarkan pada notam dengan nomor A1206/24 NOTAMC A1203/24. Untuk penerbangan hari ini ada 19 pesawat Lion PP, ada dua Transnisa ke Sorong dan Ambon, Maskapai Garuda ke Jakarta dan Citilink ke Jakarta.

Berita Lainnya:
PVMBG: Status Gunung Ruang Turun ke Level Siaga

Gunung Ruang memiliki tinggi 725 meter yang tampak di atas permukaan laut. Rangkaian erupsi Gunung Ruang ini sudah sejak tahun 1800-an dan setiap terjadi letusan ada awan panas. Karena itu memang harus disadari bahwa karakter Gunung Ruang sudah seperti itu mengeluarkan awan panas. Gunung Ruang di Pulau Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, erupsi terakhir tahun 2002 dan selang 22 tahun kembali erupsi tanggal 16 April 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi