Kamis, 30/05/2024 - 20:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kolaborasi BIN dan IKN Optimalkan Sistem Keamanan Ibu Kota Baru

 JAKARTA — Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (Sestama BIN) Komjen Bambang Sunarwibowo memandang bahwa BIN dan IKN perlu meningkatkan sinergitas.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sinergi dan kolaborasi kedua institusi sangat dibutuhkan dalam menghadapi perubahan lingkungan strategis yang semakin kompleks, baik dalam tataran global maupun regional. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kerja sama yang erat antara IKN dan BIN diperlukan untuk menghadapi ancaman yang berkembang, mulai dari keamanan konvensional hingga ancaman siber,” ujar Komjen Pol Bambang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sestama BIN itu melanjutkan bahwa institusi yang dipimpin oleh Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan akan bersinergi dengan Otorita IKN untuk menguatkan sistem pertahanan dan keamanan di IKN.

Berita Lainnya:
Heboh Mayat dalam Toren Air: Pemilik Rumah Cerita Mandi dan Gosok Gigi

Salah satu upaya tersebut dilaksanakan melalui penyiapan Sistem pertahanan dan keamanan berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan terpusat pada One Signal Network.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Di tempat yang sama, Sekretaris Otorita IKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya menjelaskan bahwa IKN akan menjadi pusat pemerintahan yang aman, modern, dan berkelanjutan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sistem pertahanan dan keamanan yang dibangun melalui sis Hankamrata yang mengintegrasikan berbagai aspek pertahanan militer dan non militer, yang selaras dengan diplomasi dan didukung oleh pertahanan cerdas yang sedang dibangun dan dikembangkan oleh Kementerian Pertahanan,” terangnya

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jakarta Masih Menjadi Kiblat Fesyen Indonesia

Sementara itu, konsep smart security yang telah dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) Pertahanan dan Keamanan IKN pada Oktober 2023 lalu, telah menjadi landasan penting dalam penyusunan strategi keamanan cerdas di IKN.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Kami telah mengintegrasikan konsep smart security ini dengan kebijakan dan program yang sedang berjalan, termasuk dengan pihak-pihak terkait seperti BIN dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di IKN,” kata Jaka. 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi