Senin, 20/05/2024 - 16:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Indra Uno Nilai Desentralisasi Penting Bagi Komunitas untuk Terus Tumbuh Berkembang

 JAKARTA — Gerakan Penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan OK OCE Indonesia mempererat silaturahmi bersama anggotanya melalui Daring bertemakan Sapa Penggerak sekaligus Halal Bihalal. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“OK OCE hadir memfasilitasi seluruh penggerak komunitas untuk terus berkembang. Dalam event hari ini penting untuk disampaikan, bahwasannya perlu membuat pola desentralisasi dalam komunitas, sehingga semuanya bisa saling berbagi sumber daya tidak hanya terfokus pada satu orang,” kata Indra Uno, Founder OK OCE, dikutip pada Rabu (8/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Indra menambahkan, dalam perkembangannya perlu kolaborasi satu sama lain agar usaha atau sebuah komunitas berkembang. Hal ini agar tidak terjadi fokus pada satu orang saja, yang kemudian dapat memberikan impact atau dampak kepada orang banyak. 

Berita Lainnya:
Golkar Minta Pemungutan Suara Ulang di Papua Pegunungan

“Seperti yang saya tulis di Bio social media saya, Together We’re more, jadi tidak jalan sendiri-sendiri,” ujar dia. 

Sementara itu, Sahmullah Rivai selaku Sekretaris Jenderal OK OCE, mengatakan, 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

OK OCE mendorong untuk para penggerak bisa terus mencetak mentor dan trainer. “Harapannya setiap penggerak memiliki tim program masing-masing yang bisa menjalankan aktivitas pelatihan dan pendampingan secara berkala,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sekjen OK OCE ini juga menambahkan, bahwasannya  kepengurusan OK OCE Indonesia sudah memasuki tahun ke 5 yang mudah-mudahan mampu mencapai target 2 juta lapangan pekerjaan. 

Ia mengungkapkan, saat ini sekitar 1,6 juta lapangan kerja yang tercipta dihitung dari jumlah anggota yang mempunyai usaha. Kedepannya setiap para penggerak bisa melakukan pendataan okoce(dot)net.

ADVERTISEMENTS

Diharapkan kedepannya, OK OCE  terus memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, seperti yang diinginkan oleh Founder yakni Sandiaga dan Indra Uno.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan dihadiri oleh Komunitas Penggerak OK OCE bukan hanya dari Jakarta saja, melainkan dari berbagai wilayah seluruh Indonesia. Komunitas Penggerak OK OCE Forever, OK OCE SKIES, OK OCE GAN, HR Academy, Espas Indonesia, Wonderful Jogja, CSS Kuningan, OK OCE DC, Seeker Revolution, OK OCE ADMA, Dan masih banyak lagi.

Berita Lainnya:
Layaknya Hukum Rimba, Rakyat Terjerat Pinjol tapi Pemerintah Tak Acuh

sumber : Web

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi