Selasa, 21/05/2024 - 03:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Media: Suriah Gagalkan Serangan Israel Jelang Fajar di Pedesaan Damaskus

Layanan darurat bekerja di gedung yang hancur akibat serangan udara di Damaskus, Suriah, Senin, 1 April 2024. Serangan udara Israel telah menghancurkan bagian konsuler kedutaan Iran di Damaskus, menewaskan atau melukai semua orang di dalamnya, kata media pemerintah Suriah pada Senin.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

ANKARA — Sistem pertahanan udara Suriah menggagalkan serangan Israel menjelang fajar di wilayah pedesaan Damaskus pada Kamis (9/5/2024), menurut laporan Kantor Berita Arab Suriah (SANA).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sekitar pukul 03.20 (waktu setempat, atau 07.20 WIB) fajar hari ini, Israel melancarkan serangan udara dari arah Golan Suriah yang diduduki, menargetkan satu bangunan di pedesaan Damaskus,” demikian laporan SANA yang mengutip sumber militer Suriah.

Berita Lainnya:
Biden Akui Bom AS Digunakan untuk Bunuh Warga Sipil di Gaza

Sumber militer tersebut menambahkan, pertahanan udara tentara Suriah merespons agresi rudal Israel dan menembak jatuh beberapa di antaranya. Kantor berita tersebut mencatat bahwa kerugian hanya terbatas pada kerugian materiil.

Belum ada komentar langsung dari Israel mengenai serangan tersebut. Israel pada waktu tertentu melakukan serangan terhadap kelompok-kelompok yang didukung Iran, dan pos-pos militer milik tentara di Suriah sejak perang saudara dimulai pada 2011.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di sisi lain, pada Senin, pasukan Israel mengeluarkan perintah evakuasi bagi warga Palestina di Rafah timur, sebuah langkah yang secara luas dipandang sebagai awal dari serangan Israel yang telah lama dikhawatirkan terhadap kota tersebut, yang merupakan rumah bagi sekitar 1,5 juta pengungsi Palestina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
ICJ Minta Israel Berikan Informasi Tentang Kondisi di Zona Evakuasi di Gaza

Kemudian pada Selasa, pasukan Israel menguasai penyeberangan perbatasan Rafah yang menghubungkan Gaza dengan Mesir, menutupnya untuk semua lalu lintas.

Tentara Israel mengatakan brigade lapis baja 401 mengambil kendali operasional penyeberangan Rafah dari sisi Palestina. Israel menggempur Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu hampir 34.800 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak, dan 78.100 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi