Senin, 20/05/2024 - 18:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tanggapi Ganjar Soal 40 Kementerian, Dasco: Akomodasi Kawan Apakah Salah?

JAKARTA — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi ihwal pernyataan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang menilai wacana penambahan kementerian dari 34 menjadi 40 nomenklatur merupakan bentuk mengakomodasi pendukung Prabowo-Gibran paa Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut Dasco, tidak ada yang salah dalam langkah mengakomodasi kawan politik. “Saya tanya kembali, apakah misalnya kita mengakomodasi kawan-kawan yang sudah berjuang bersama-sama untuk kemudian membangun Indonesia ke depan, apakah salah gitu loh?” kata Dasco di acara halal bihalal DPD Gerindra Jakarta, Kamis (9/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Dasco menganggap, jika memang nantinya nomenklatur benar-benar ditambah jumlahnya menjadi 40 kementerian dalam kabinet Prabowo-Gibran, hal itu merupakan hak prerogratif Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dia pun menganggap, hal itu sebagai hal yang wajar.

Berita Lainnya:
Demokrat Ingatkan Parpol yang Gabung Koalisi Prabowo: Jangan Rasanya seperti Oposisi

“Itu kan adalah hak pemenang (pilpres), kita juga kemudian kalau ada yang menang, dia mau mengakomodasi, kita juga enggak pusing,” ujar Dasco.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat ditanya lebih lanjut mengenai kejelasan wacana tersebut, menurut Dasco, di internal Gerindra dan tim pemenangan belum ada pembahasan mengenai hal itu. Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 tersebut menilai, wacana yang berkembang di masyarakat hanya sebuah aspirasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

“Saya pikir itu merupakan masukan aspirasi karena yang beredar ada penambahan kementerian ini itu, tetapi sampai dengan saat ini Pak Prabowo masih fokus justru untuk merancang program yang dijanjikan dalam kampanye. Untuk nomenklatur kementerian itu belum ada,” kata Dasco.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo mengingatkan adanya Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara yang mengatur jumlah kementerian sebanyak 34. Penambahan menjadi 40 pada pemerintahan Prabowo-Gibran akan wajar dianggap publik sebagai bentuk akomodasi terhadap para pendukungnya.

ADVERTISEMENTS

“Itu sudah ditentukan jumlahnya, sehingga kita tidak bisa mengubah, kecuali peraturannya diubah. Kalau orang mengikuti itu maka atau membuat sendiri aturan, maka melanggar undang-undang, nggak boleh,” ujar Ganjar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Berita Lainnya:
Zulhas: Dunia Semakin Berkembang, Penambahan Nomenklatur Bagus

Baca: Kontak Prabowo, PM Kanada Beri Selamat Kemenangan Pilpres 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi