Selasa, 25/06/2024 - 16:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat: Ridwan Kamil akan Kalah Jika Melawan Anies di Pilgub Jakarta 2024

JAKARTA – Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengkritisi soal kabar Ridwan Kamil dijagokan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk nyagub di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Pangi menilai RK akan kalah dari Anies Baswedan jika Anies kembali nyagub di tahun ini. 

“Sebenarnya kalau RK bertarung di Jakarta tentu peluangnya tetap ada. Kalau enggak ada Anies ya, RK tetap punya peluang lebih besar dibanding yang lain,” kata Pangi saat dihubungi Republika, Jumat (10/5/2024).

Berita Lainnya:
Penyebab Mempelai Pria Ditonjok Ternyata Berawal Chat WhatsApp ke Mempelai Wanita

Menurut Pangi, Anies memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan RK. Sehingga, jika memang Anies turut bertarung kembali di Pilgub, RK yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat itu disarankan untuk bertarung di Jawa Barat saja yang sudah menjadi basisnya.

“Kalau misalnya RK akan menjadi lawan yang sepadan atau lawan tanding yang sebanding ya sejauh ini saya cermati memang kans Anies masih besar, elektabilitasnya masih di atas 60 persen,” tuturnya.

Berita Lainnya:
KPK Endus Ada Pihak yang Enggan Ungkap Info Keberadaan Harun Masiku

Terlebih, lanjut Pangi, Anies merupakan mantan capres di Pilpres 2024 yang memperoleh suara secara nasional sebanyak 40 juta. Angka itu terbilang sangat besar dan diyakini akan paripurna untuk kemudian bertarung di tingkat daerah.

“Kalau bicara popularitas, dia (Anies) mungkin sudah hampir paripurna. Jadi kalau menurut saya, kalau Anies maju, RK lebih baik mengalah saja. Bertarung di Jawa Barat saja karena melawan Anies itu akan berisiko bagi RK,” terangnya.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَدَخَلَ جَنَّتَهُ وَهُوَ ظَالِمٌ لِّنَفْسِهِ قَالَ مَا أَظُنُّ أَن تَبِيدَ هَٰذِهِ أَبَدًا الكهف [35] Listen
And he entered his garden while he was unjust to himself. He said, "I do not think that this will perish - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [35] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi