Selasa, 21/05/2024 - 04:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulhas Bantah Prabowo Antikritik karena Minta Pemerintahannya tak Diganggu 

 JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membantah anggapan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang antikritik. Anggapan antikritik itu mencuat usai Prabowo meminta pihak yang tidak mau bekerja sama dalam pemerintahannya untuk tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Pak prabowo itu pejuang sejati, seorang demokrat,” kata Zulhas kepada wartawan merespons anggapan antikritik tersebut, di sela acara Bimtek dan Rakornas Pemenangan Pilkada 2024 PAN di Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Dia menjadikan perjalanan politik Prabowo sebagai contoh bahwa ketua umum DPP Partai Gerindra itu adalah seorang demokrat. Prabowo, sambung dia, maju sebagai capres pada Pilpres 2014 dan 2019, tapi kalah melawan Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam dua kali kekalahan itu, Prabowo yang didukung PAN melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Nyatanya gugatan ditolak, tapi Prabowo menerimanya dengan lapang dada. Bahkan, Prabowo menerima ajakan Jokowi untuk menjadi menteri pertahanan usai Pilpres 2019.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Harapan Purnawirawan kepada Prabowo Subianto

“Jadi, Pak Prabowo sangat terbuka. Dia mengutamakan kepentingan merah putih, mengutamakan kepentingan nasional, kepentingan Indonesia, dari pada perasaan tidak enak, dihina, dicaci,” kata Zulhas. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

“Kata Pak Prabowo itu ‘apalah artinya sakit hati, apalah artinya dicaci dibanding untuk kepentingan Indonesia yang lebih besar’,” ujar Zulhas yang merupakan menteri perdagangan di pemerintahan Jokowi itu menambahkan.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Prabowo menyinggung soal kerja sama politik ketika berpidato dalam acara pembukaan Bimtek dan Rakornas Pemenangan Pilkada 2024 PAN di Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Prabowo menyebut, dirinya tak masalah apabila ada pihak yang ogah bergabung dalam pemerintahannya.

ADVERTISEMENTS

“Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa,” ujar Prabowo.

Berita Lainnya:
Demokrat Ingatkan Parpol yang Gabung Koalisi Prabowo: Jangan Rasanya seperti Oposisi

Baca: SBY dan Prabowo Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Namun, lanjut dia, pihak yang tak mau bergabung itu jangan mengganggu jalannya roda pemerintahan. Prabowo ingin pihak atau kekuatan politik di luar pemerintahan untuk menjadi penonton yang baik saja.

“Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia,” kata mantan danjen Kopassus itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi