Minggu, 16/06/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Sholat Jenazah Raisi Dipimpin Langsung Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei  

 TEHERAN—  Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei pada Rabu memimpin shalat jenazah almarhum Presiden Ebrahim Raisi dan rombongan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Shalat jenazah tersebut dilakukan dalam sebuah upacara di Universitas Teheran pada Rabu pagi, sebelum prosesi pemakaman di ibu kota.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Warga Iran, kepala pemerintahan, dan pejabat militer ikut berpartisipasi dalam prosesi tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Lebih dari 40 delegasi asing tingkat tinggi akan berpartisipasi dalam upacara Rabu sore, untuk memperingati mati syahidnya Presiden Raisi dan para rombongannya di Teheran.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Di antara peserta asing tersebut, terdapat kurang lebih 10 delegasi setingkat kepala negara, hampir 20 delegasi setingkat menteri, dan sisanya di berbagai tingkatan seperti ketua parlemen, utusan khusus, dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sementara itu, para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin (20/5/2024) menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rekan-rekannya dalam peristiwa kecelakaan helikopter.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebelumnya, pada hari yang sama, Wakil Presiden Iran Mohsen Mansouri membenarkan laporan media bahwa Raisi dan delegasinya, termasuk Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian meninggal pada Ahad (19/5/2024) dalam kecelakaan helikopter di Iran barat laut dalam perjalanan kembali dari kunjungan ke Azerbaijan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Pejabat Lokal Konfirmasi Presiden Iran dan Pendampingnya Tewas

“Saya sangat sedih atas kematian tragis Presiden Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian dan beberapa pejabat Republik Islam Iran lainnya,” kata Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada X.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Saya turut berbelasungkawa yang tulus kepada rakyat Iran selama masa yang sangat sulit ini. Semoga Allah memberkati jiwa mereka dan tempatkan mereka di antara orang-orang yang saleh,” lanjut kepala pemerintahan Malaysia itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada rakyat dan pemerintah Iran, serta kepada Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei atas meninggalnya Raisi.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Sebagai Turki, kami akan mendukung tetangga kami Iran di hari-hari sulit dan tragis ini, seperti yang telah kami lakukan berkali-kali sebelumnya,” kata Erdogan pada X.

Berita Lainnya:
Israel Batalkan Serangan Besar ke Rafah Seusai Bicara dengan AS

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dalam suratnya kepada Khamenei menyatakan belasungkawa dan mengatakan dengan kematian Raisi rakyat Iran kehilangan seorang negarawan terkemuka yang mengabdi pada negaranya dengan dedikasi dan kesetiaan sepanjang hidupnya.

Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev menyampaikan belasungkawanya. Ia menambahkan bahwa sebagai presiden Iran, Raisi telah bekerja untuk melayani kepentingan Iran, meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dan menjaga stabilitas di kawasan.

Sekretaris Jenderal OPEC Haitham Al Ghais dan Sekretariat OPEC juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya presiden Iran kepada keluarga dan rakyat Iran, kata organisasi itu pada X.

Selain itu, otoritas di Afrika Selatan dan Jepang juga ikut menyampaikan belasungkawa mereka kepada Iran.

Sejumlah pemimpin dunia lainnya, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri India Narendra Modi, juga telah menyampaikan belasungkawa kepada Iran. Beberapa negara, seperti Irak dan  Lebanon, menyatakan masa berkabung resmi atas kematian Raisi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَٰذَا الْكِتَابِ لَا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلَا كَبِيرَةً إِلَّا أَحْصَاهَا ۚ وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا ۗ وَلَا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا الكهف [49] Listen
And the record [of deeds] will be placed [open], and you will see the criminals fearful of that within it, and they will say, "Oh, woe to us! What is this book that leaves nothing small or great except that it has enumerated it?" And they will find what they did present [before them]. And your Lord does injustice to no one. Al-Kahf ( The Cave ) [49] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi