Minggu, 16/06/2024 - 09:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kedai Kopi Lawan Fluktuasi Harga Global Demi Konsumen

Petani menjemur biji kopi arabika (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Jaringan kedai kopi Fore Coffee mencoba melawan risiko fluktuasi harga global imbas iklim yang tak menentu demi menjaga kontinuitas koneksi dengan pelanggan tetap terjaga.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

CEO perusahaan ritel kopi rintisan tersebut Vico Lomar saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024), menyatakan, perlawanan tersebut dilakukan dengan membeli biji kopi sebelum harga telanjur naik.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Konter-konter kami biasanya mereka kasih tahu kalau saat ini (Arabika) mau naik harganya. Mereka akan tanya ‘apakah biji kopinya mau dibeli sekarang atau tidak?’ Supaya harga jual ke konsumen tetap terjaga (tidak ikutan naik),” kata Vico. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Vico mengatakan perlawanan tersebut berhasil menangkal kenaikan harga jual produk di kedai Fore Coffee selama dua tahun terakhir, sehingga harga produk di jaringan kedai mereka pun tidak kunjung berubah.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Lebih dari Empat Juta Wisatawan Asing Kunjungi Indonesia pada Januari-April 2024

“Sudah dua tahun harga kopi di kami tidak naik, ini kami jaga untuk pelanggan bisa tetap menikmati harga yang sama,” kata Vico.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Vico pun memberitahu awak media bahwa fluktuasi harga dapat dipengaruhi situasi panen di negara produsen kopi, seperti Brazil dan Vietnam. Jika terjadi gagal panen di atas 30 persen berturut-turut, menurut dia, itu saatnya menjalankan inovasi agar bisnis tak terlalu terpengaruh oleh perubahan harga yang dinamis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Menjalankan bisnis kopi tidak hanya sebatas membuat dan menikmati kopi, namun juga menghargai segelas kopi melalui inovasi rasa dan cara menikmati yang belum pernah ada sebelumnya dan disesuaikan dengan karakter para pencinta kopi,” kata Vico.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
SOGO Lirik Makassar dan Semarang untuk Ekspansi Gerai

Vico mengatakan inovasi yang dicetuskan pada Rabu hari ini, yaitu kampanye #Forevolution dilakukan dengan menggandeng delapan individu berpengaruh untuk mengadvokasi misi Fore Coffee dalam menunjukkan potensi kopi Indonesia ke mancanegara.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Kemudian mereka juga meluncurkan tiga menu baru bertajuk ‘Taste of the New Culture’ : Cappuccino Caramelo (Rp29.000), Vanilla Oat Latte (Rp 39.000), dan Matcha Strawberry Cream (Rp 33.000) yang bisa dinikmati mulai Rabu (22/5) pada 200 kedai kopi Fore di 45 kota di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami selalu berupaya untuk membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari pencinta kopi hingga mereka yang baru mengenal kopi,” kata Vico.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi