Minggu, 16/06/2024 - 23:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Semua Pendonor Uni Eropa akan Kembali Danai UNRWA

Papan di depan gerbang masuk United Nations Relief and Works Agency (UNWRA) untuk pengungsi Palestina di kantor Yerussalem.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BRUSSELS — Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell memuji inisiatif Misi Permanen Slovenia di PBB untuk mendukung badan bantuan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA). Lembaga yang sangat penting dalam menyalurkan bantuan ke warga Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dikutip dari Aljazirah dalam unggahannya di media sosial X, dikutip Jumat (24/5/2024), Borrell menegaskan semua pendonor Uni Eropa akan kembali mendanai UNRWA. Pada awal tahun ini Israel mengklaim 12 pegawai UNRWA terlibat dalam serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Tuduhan tersebut mendorong sejumlah negara menghentikan pendanaannya pada UNRWA. Dalam peninjauan yang dilakukan mantan Menteri Luar Negeri Prancis Catherine Colonna mengungkapkan Israel gagal memberikan bukti tuduhannya tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Indonesia dan Malaysia Kompak Desak Israel Patuhi Putusan ICJ 

Sementara itu pada Selasa (21/5/2024) lalu UNRWA mengatakan distribusi makanan di Kota Rafah tertahan karena kurangnya pasokan dan ketidakamanan di kota padat penduduk itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Di media sosial X UNRWA mengatakan hanya tujuh dari 24 pusat kesehatannya yang beroperasi dan tidak menerima pasokan medis dalam 10 hari terakhir karena “penutupan/disrupsi” di Rafah dan perbatasan Karem Abu Salem.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Situasi keamanan di Gaza semakin memburuk. Setelah Israel menduduki dan menutup perbatasan darat Rafah dengan Mesir pada awal bulan ini. Perbatasan yang menjadi pintu masuk utama bantuan kemanusiaan yang dapat menyelamatkan nyawa sudah ditutup sejak 7 Mei lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pada Dewan Keamanan PBB Senin (20/5/2025) lalu Direktur Divisi Operasional dan Advokasi Badan Kemanusiaan PBB (OCHA) Edem Wosornu mengatakan pasokan bantuan kemanusiaan dan bahan bakar untuk membawanya ke Gaza tidak cukup.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Panglima Iran Kerahkan Seluruh Peralatan dan Pasukan untuk Temukan Heli

“Kami kehabisan kata-kata untuk menggambarkan apa yang terjadi di Gaza, kami sudah menggambarkannya sebagai bencana, mimpi buruk, neraka di dunia, dan itu semua itu yang terjadi di Gaza bahkan lebih buruk lagi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ia mengatakan penutupan perbatasan Rafah dari Mesir menghentikan pengiriman 82 ribu ton pasokan bantuan. Sementara pengiriman bantuan lewat perbatasan Karem Abu Salem terbatas karena “pertempuran, tantangan kondisi logistik, dan prosedur koordinasi rumit” yang ditetapkan Israel.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

PBB memperingatkan akan segera terjadi kelaparan di Gaza utara. Wosornu mengatakan perbatasan Erez ditutup sejak 9 Mei dan perbatasan Erez Barat yang baru dibuka “kini digunakan untuk pengiriman bantuan dalam jumlah yang terbatas, tapi kini (Israel juga memberikan) perintah evakuasi di daerah sekitar perbatasan.”

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi