Minggu, 16/06/2024 - 23:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sulbar Tingkatkan Fasilitas Bandara-Pelabuhan Demi Pertumbuhan Ekonomi

 MAMUJU — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berupaya meningkatkan fasilitas Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang-Belang di Kabupaten Mamuju demi pertumbuhan ekonomi daerah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan meningkatkan fasilitas Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang-Belang guna mendorong aktivitas ekonomi,” kata Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin di Mamuju, Kamis (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Ia mengatakan salah satu upaya yang dilakukan yakni melengkapi fasilitas lampu penerangan di Bandara Mamuju agar dapat melayani aktivitas penerbangan di malam hari. Begitu juga di Pelabuhan Belang-Belang akan dibenahi dan dilengkapi fasilitas yang dibutuhkan, agar mampu meningkatkan pelayanan bongkar muat barang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Bandara Tampa Padang berlokasi di Kalukku Kelurahan Sinyonyoi Selatan Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat. Jarak dari kota Mamuju sekitar 27 kilometer.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Nilai Investasi Pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim Rp 2,4 Triliun

Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 2.500 meter dan lebar 45 meter. Terdapat dua taxiway dan terminal yang menampung 100 lebih penumpang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Bandar udara ini telah didarati oleh jenis pesawat Aairbus A320, dan Boeing 737-200/300/400, pesawat jenis CRJ 1000, ATR 72 500/600, dan CN 235. Sementara Pelabuhan Belang-Belang berlokasi sekitar 42 kilometer dari wilayah perkotaan Mamuju.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pelabuhan Belang-Belang Mamuju memiliki kapasitas sekitar 10.000 ton dengan panjang dermaga sekitar 101 meter dan lebarnya sekitar 15 meter, sementara panjang trestle (jalan akses dari dermaga menuju darat) sekitar 91 meter dengan lebar enam meter, dan dilengkapi dua gudang serta luas kawasannya sekitar lima hektare.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Sulbar merupakan daerah penyangga IKN di Kalimantan Timur, sehingga harus mampu membangun koneksi antarwilayah untuk mendorong peningkatan aktivitas dan pembangunan ekonomi, dengan membenahi bandara dan pelabuhannya,” kata Bahtiar.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Menjadi UMKM Berdaya Melalui J&T Connect Preneur 

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov Sulbar juga terus membuka rute penerbangan dan menambah jumlah maskapai penerbangan dari dan ke Sulbar. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Menurut dia, maskapai penerbangan Batik Air telah membangun kerja sama dengan Pemprov Sulbar dan akan menambah jumlah pesawat yang beroperasi di daerah itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Maskapai penerbangan Batik Air akan menambah jumlah pesawat untuk melayani penerbangan Mamuju-Makassar setiap hari, dimulai 1 Juni 2024,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ia berharap ekonomi Sulbar yang pertumbuhannya sekitar 6,2 persen dapat terpelihara dengan dukungan sarana transportasi udara dan laut.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi