Senin, 17/06/2024 - 22:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sudirman Said Terang-terangan Siap Maju pada Pilgub Jakarta 2024

 JAKARTA — Eks Wakil Kapten Tim Nasional Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) pada Pilpres 2024, Sudirman Said mengakui, dirinya berniat untuk memimpin Jakarta. Hal itu seiring dengan adanya dorongan dari sejumlah masyarakat yang menginginkannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Dia pun mengaku siap jika memang ada sejumlah partai politik (parpol) yang meminangnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ketika sampai pada peran-peran publik, setiap warga negara harus siap atau boleh bersiap, kalau memang dia punya minat. Saya di posisi kalau diminta saya bersiap,” ujar Sudirman kepada wartawan, usai acara diskusi dengan para seniman bertajuk ‘Peduli Negeri Mencari Pemimpin Terbaik’ di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (23/5/2024) malam WIB. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sudirman menekankan, bersiap dengan apapun kemungkinan yang terjadi, entah bakal dijagokan ataupun sebaliknya, tidak diperhitungkan. Yang jelas, dia menyerahkan, hal itu kepada parpol karena sudah memutuskan tidak jadi maju lewat jalur independen. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lepas Ketum PBB, Yusril Dapat Jabatan Khusus dari Prabowo?

“Kalau saya, partai silakan memutuskan, saya menyediakan diri. Kalau ditanya apakah berminat ya tentu saja karena saya ingin membantu warga berbenah. Mau mengurus 40 persen warga paling bawah (miskin), ingin ikut menata kampung. Jadi lebih kepada dorongan untuk berkontribusi,” jelas Sudirman.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Saat dikonfirmasi mengenai sejumlah parpol yang menjalin komunikasi dengannya, Sudirman enggan menyebutkannya. Dia mengaku tinggal menunggu parpol yang memang mempertimbangkannya untuk maju berebut kursi Jakarta 1. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Mereka (parpol-parpol) pasti punya pilihan, pilihannya mungkin juga tidak sedikit. Dan mereka punya kepentingan-kepentingan yang subjektif tiap-tiap partai, tergantung apakah kehadiran saya akan menjawab kepentingan itu, kembali kepada kita berkomunikasi secara normal saja dan kita tunggu,” ujar Sudirman.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Beberapa parpol menyebutkan nama Sudirman Said sebagai salah satu sosok yang dipertimbangkan untuk dimajukan di Pilkada Jakarta. Salah satunya adalah Partai Demokrat, seperti disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategi atau Koordinator Juru Bicara DPP Herzaky Mahendra Putra. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sambut Idul Adha, Sugianto Tebar Ribuan Sembako untuk Masyarakat dan ASN

Herzaky menyebut, Sudirman Said, yang dikenal sebagai orang terdekat Anies Baswedan, merupakan orang yang berkompeten, memiliki kemampuan leadership dan teknis, serta manajerial. Herzaky menegaskan, Demokrat tidak akan mengusung Anies, karena memang tak masuk dalam radar partai. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sudirman menyambut baik sikap Partai Demokrat yang memasukkannya dalam radar. Dia juga mengaku berterima kasih karena mendapatkan kepercayaan, meskipun baru sebatas itu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Kan cukup banyak yang nyebut, dan saya diberi kesempatan masuk, dan (kalau) mereka bersatu ya artinya kan dukungan makin kuat, tapi itu sesuatu yang di luar kontrol saya. Apakah itu menjadi suatu dukungan formal, jalannya masih panjang,” ucap menteri ESDM tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi