Senin, 17/06/2024 - 17:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Awardee IISMA 2024 Universitas BSI Hadiri Onboarding IISMA 2024

 JAKARTA — Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 menggelar acara Onboarding yang diadakan di Ruang Auditorium Gedung D Kemendikbud Ristek, Jakarta, belum lama ini. Acara ini diikuti oleh para penerima beasiswa IISMA 2024 dan perwakilan Kantor Urusan Internasional dari berbagai universitas di Indonesia, termasuk Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dua mahasiswa dari Universitas BSI, Shafa Callista Raihana Arif dan Adam Daweris, hadir sebagai penerima beasiswa IISMA 2024. Mereka didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI Jimmi dan Ketua Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI Dr Agus Priadi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Onboarding IISMA 2024 merupakan kegiatan resmi untuk melepas Awardee IISMA 2024 menuju kampus-kampus di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Para penerima beasiswa IISMA 2024 ini tidak hanya akan menimba ilmu di kampus luar negeri, tetapi juga berperan sebagai duta bangsa Indonesia di dunia internasional,” ujar Rachmat, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Muncul Sosok Suroto di Kasus Vina Cirebon, Susno Duadji: Jika Kesaksiannya Benar Maka.......

Ia juga memberikan pesan agar penerima beasiswa IISMA 2024 dari berbagai kampus di Indonesia dapat menjaga nama baik Indonesia dan kampus masing-masing selama berada di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Shafa Callista Raihana Arif dan Adam Daweris, dua Awardee dari Universitas BSI, menyampaikan bahwa acara Onboarding IISMA 2024 berlangsung dengan sangat khidmat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kami menerima banyak motivasi dari para pejabat tinggi pendidikan. Kami siap menjalani satu semester di luar negeri sebagai duta bangsa dan berkomitmen untuk menjaga nama baik Indonesia serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat internasional,” ujar Shafa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Sebagai duta bangsa, kami akan menjaga integritas dan memaksimalkan kesempatan ini untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia setelah kembali,” pungkas Adam.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
UKT Mahal, Calon Mahasiswa Bisa Manfaatkan Beasiswa Juara Universitas BSI

Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas BSI, Jimmi, menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi Awardee sebelum berangkat ke kampus tujuan masing-masing.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Para Awardee harus melaporkan diri saat tiba di negara tujuan ke kantor duta besar atau perwakilan Indonesia. Mereka juga diharapkan menjadi ‘agent of change’ selama kuliah di luar negeri, meningkatkan soft skill dan hard skill, serta membangun relasi dengan penduduk setempat,” ujar Jimmi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia juga memberikan pesan khusus kepada Shafa, Adam, dan Akmal Surya Saputra, agar selalu menjaga nama baik Indonesia dan Universitas BSI di kancah internasional.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَأَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [85] Listen
So he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [85] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi