Senin, 17/06/2024 - 17:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Libur Waisak Telah Usai, Sebanyak 156 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek

 JAKARTA — Sebanyak 156.347 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada periode libur H+2 Libur Panjang Hari Raya Waisak 2024 atau pada Sabtu 25 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung). Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini naik 6,52 persen jika dibandingkan lalin normal,” ujar Marketing & Communication Department Head/Pgs Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Faiza Riani di Jakarta, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Untuk distribusi lalu lintas kembali ke Jabotabek dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 76.504 kendaraan (48,93.persen) dari arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 40.610 kendaraan (25,97 persen) dari arah Selatan (Puncak) dan 39.233 kendaraan (25,09 persen) dari arah Barat (Merak).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
'Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih'

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah sebanyak 34.267 kendaraan, naik sebesar 10,76 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Untuk lalin kembali ke Jabotabek dari arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang adalah sebanyak 42.237 kendaraan, naik sebesar 24,01 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Total lalin kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut sebanyak 76.504 kendaraan, naik sebesar 17,70 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebanyak 39.233 kendaraan, lebih rendah sebesar 14,50 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek dari arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 40.610 kendaraan, naik sebesar 13,14 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Harapan Said Didu kepada Prabowo Setelah Jokowi Lengser

Faiza Riani menyebutkan pada H+2 Libur Panjang Hari Raya Waisak 2024 (Sabtu, 25 Mei 2024), jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek tercatat lebih tinggi jika dibandingkan dengan lalin yang meninggalkan Jabotabek.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Untuk lalin meninggalkan Jabotabek di empat gerbang tol utama pada H+2 tersebut, tercatat sebanyak 145.975 kendaraan, lebih rendah 11,15 persen dari lalu lintas normal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, pergunakan rest area untuk beristirahat jika lelah berkendara serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi