Senin, 17/06/2024 - 15:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Manfaat Tertawa yang tak Banyak Orang Ketahui

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Tertawa lepas saat menonton penampilan komedian tunggal dan sitkom atau saat melihat meme di media sosial mungkin dianggap sebagai hal sepele. Namun, tertawa rupanya merupakan cara yang bagus untuk mencegah dan menjauhkan stres. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dikutip dari laman Mayo Clinic, Ahad (26/5/2024), tertawa lepas akan memicu dan mendinginkan respons stres. Lantas, itu dapat meningkatkan lalu menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Hasilnya adalah perasaan yang baik dan santai. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selain itu, tertawa dapat menstimulasi sirkulasi dan membantu relaksasi otot. Keduanya dapat membantu mengurangi beberapa gejala fisik stres. Ketika seseorang mulai tertawa, itu bisa meringankan beban mental dan merangsang banyak organ. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Efek tertawa termasuk meningkatkan asupan udara yang kaya oksigen, menstimulasi jantung, paru-paru, dan otot, serta meningkatkan endorfin yang dilepaskan oleh otak. Endorfin merupakan hormon yang mampu menimbulkan perasaan senang, nyaman, dan berenergi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Narsisme dan Depresi, Kombinasi Berbahaya yang Wajib Diwaspadai

Bukan berarti tawa bisa menyembuhkan semua penyakit. Namun, setidaknya, semakin banyak data yang menunjukkan manfaat positif dari tertawa. Dalam jangka panjang, banyak tertawa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab, pikiran positif dapat melepaskan neuropeptida yang membantu melawan stres dan penyakit yang berpotensi lebih serius. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Manfaat baik lain dari tertawa adalah meringankan rasa sakit, dengan membuat tubuh memproduksi obat penghilang rasa sakit alami. Tertawa juga dapat mempermudah seseorang menghadapi situasi sulit, juga membantu terhubung dengan orang lain. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Banyak orang mengalami depresi, terkadang karena penyakit kronis. Tertawa dapat membantu mengurangi stres, depresi, dan kecemasan, serta membuat Anda merasa lebih bahagia. Itu juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan penerimaan diri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Sering Ngerasa Sedih Picu Penurunan Kognitif Lansia

Sebagai “stok tawa”, kumpulkan berbagai foto, kartu ucapan, komik, film, acara TV, buku, majalah, atau video komedi saat Anda membutuhkan tambahan humor. Bisa juga dengan mendengarkan podcast lucu atau pergi ke klub komedi. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Habiskan waktu bersama teman-teman yang membuat Anda tertawa. Namun, jangan berlebihan. Ketahui apa yang tidak lucu, serta jangan tertawa dengan mengorbankan orang lain. Hindari bentuk humor yang tidak pantas, juga lelucon yang buruk atau menyakitkan. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi