Kamis, 18/07/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

YouTuber Fajar Aditya Siap Kawal Tuntas Kasus Vina Cirebon

YouTuber Fajar Aditya. Pemilik akun @RJL5-FAJARADITYA.

 CIREBON — Kasus pembunuhan sepasang kekasih yakni Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam, kembali jadi sorotan. Ini terjadi usai film Vina: Sebelum 7 Hari dirilis, dan jadi perhatian publik. 

Usai film tersebut tayang, polisi tak lama kemudian menangkap salah satu buronan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Pegi Setiawan alias Perong. 

Adapun kasus pembunuhan Vina dan Eky juga menjadi perhatian warganet atau netizen. Berbagai spekulasi muncul di dunia maya terkait perkara itu. 

Kasus pembunuhan disertai perkosaan tersebut juga ikut menjadi perhatian YouTuber Fajar Aditya. Pemilik akun @RJL5-FAJARADITYA dengan 4,3 juta subscriber itu mengaku senang saat tertangkapnya Pegi. Namun ia menyayangkan pro dan kontra warganet usai penangkapan pemuda yang disebut-sebut dalang pembunuhan Vina dan Eky itu. 

Berita Lainnya:
Akhirnya 7 Terpidana Pembunuhan Vina Cirebon Polisikan Aep dan Dede, Kompolnas Beri Pengawasan

“Kasus Vina Cirebon mulai memasuki babak baru dengan ditangkap seorang pelaku yaitu Pegi alias Perong. Seharusnya kita bersyukur bila ternyata ia adalah orang yang selama ini dicari, tapi uniknya netizen malah terbagi dua dan menanyakan apakah benar ini Pegi yang asli dicari selama ini?” ujar Fajar, Sabtu (25/5/2024). 

Melalui akun media sosialnya, Fajar memang kerap mengunggah konten terkait pembunuhan Vina dan Eky. Video terbarunya di YouTube, membahas kasus Vina Cirebon bersama pakar psikolog forensik Reza Indragiri, yang mengupas tuntas dari hulu ke hilir tiap-tiap temuan baru terkait kasus Vina Cirebon.

Berita Lainnya:
Pengacara Ungkap Pegi tak Pernah Dikonfrontasi dengan Iptu Rudiana, Aep, dan Sudirman

Fajar sendiri mengaku sempat bingung dengan para pelaku, lantaran bisa sampai berbuat sekejam itu. 

“Tapi dengan kemunculan Saka makin membuat saya menjadi bingung. Loh loh loh, kok jadi gini ceritanya?” kata mahasiswa S2 Antropologi Universitas Indonesia (UI) itu. 

Ia pun berharap agar muara kasus ini, bisa memberikan keadilan, utamanya bagi korban. Sehingga sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bisa terwujud. 

“Semua publik menunggu kebenaran siapa otak pembunuhan tragis Vina dan Eky, kita sebagai YouTuber se-Indonesia akan mengawal kasus ini agar memiliki nilai informatif di khalayak publik, agar memberikan informasi yang mencerdaskan ke publik,” tandas pemilik akun TikTok @donfajaraditya ini.

sumber : Youtube

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [75] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not tell you that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [75] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi