Selasa, 25/06/2024 - 17:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PNM Tanam 10 Ribu Mangrove di Mangrove Park Lampulo

PNM menanam sebanyak 10 ribu bibit mangrove melalui program CSR di Mangrove Park Lampulo. (ilustrasi)

BANDA ACEH — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menanam sebanyak 10 ribu bibit mangrove melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di Mangrove Park Lampulo, kawasan pelabuhan perikanan samudera (PPS) Kutaraja Banda Aceh.

“Penanaman mangrove ini merupakan bagian komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan dan program keberlanjutan. Di mana mangrove memberikan manfaat yang besar untuk kehidupan masyarakat,” kata Pemimpin PT PNM Cabang Aceh Muhammad Wazir di Banda Aceh, Sabtu.

Wazir di sela-sela penanaman mangrove secara simbolis di Mangrove Park Lampulo menjelaskan, perusahaan tersebut tidak hanya fokus pada bisnis, tapi juga memiliki tanggung jawab sosial, salah satunya program keberlanjutan melalui penanaman mangrove.

Berita Lainnya:
'Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih'

“Mangrove bukan hanya isu lokal, tapi sudah menjadi isu global, di mana mangrove selain menyimpan karbon juga dapat mencegah abrasi, dan juga bagian mitigasi bencana untuk daerah pesisir,” katanya.

Ia mengatakan, penanaman mangrove tersebut menjadi salah satu program keberlanjutan yang akan dilakukan perusahaan plat merah tersebut, karena akan menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Artinya, Mangrove Park Lampulo akan tumbuh sebagai destinasi wisata nantinya, sehingga menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat seiring geliat kunjungan masyarakat untuk berwisata mangrove di Banda Aceh,” katanya.

Berita Lainnya:
Ini Cerita Sukses Ibu Elly, Nasabah PNM Mekaar Perintis Usaha Nastar Semanggi

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman memberikan apresiasi terhadap program penanaman mangrove yang dijalankan PT PNM di Mangrove Park Lampulo, kawasan pelabuhan perikanan samudera Kutaraja Banda Aceh itu.

Ia mengatakan, kehadiran Mangrove Park Lampulo tersebut bukan sekadar tempat untuk menanam, tapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat akan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan di mana mangrove telah menjadi isu secara global,” katanya.

Ia menyebutkan, total luas lahan Mangrove Park Lampulo seluas delapan hektare dari total lahan PPS Kutaraja seluas 51 hektare.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَضَرَبْنَا عَلَىٰ آذَانِهِمْ فِي الْكَهْفِ سِنِينَ عَدَدًا الكهف [11] Listen
So We cast [a cover of sleep] over their ears within the cave for a number of years. Al-Kahf ( The Cave ) [11] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi