Jumat, 19/07/2024 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Roket Pejuang Palestina Menembus Tel Aviv

Seorang tentara Israel keliru mengira dia mendengar sirene serangan udara dan melompat ke tanah untuk berlindung di Kibbutz Be

TEL AVIV – Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa mereka meluncurkan sejumlah besar rudal ke arah Tel Aviv. Sejumlah rudal itu berhasil lolos dari adangan Iron Dome, pertahanan udara canggih milik Israel.

Brigade Al Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan di Telegram bahwa para pejuangnya membombardir kota Israel dengan serangan rudal sebagai tanggapan atas pembantaian militer Zionis terhadap warga sipil.

Channel 12 Israel melansir bahwa Tel Aviv dibom dari Kota Rafah, selatan Jalur Gaza. Lima belas ledakan terdengar di daerah Tel Aviv. Radio Tentara Israel melaporkan bahwa sekitar 12 rudal diluncurkan dari daerah Rafah ke jantung Israel. Ini adalah pengeboman perdana yang menyasar Tel Aviv dalam empat bulan belakangan. 

Berita Lainnya:
Momen Terakhir Bocah Down Syndrome Palestina, Tewas Digigit Anjing Israel, Sempat Menjerit

Sirine terdengar di semua kota di Israel tengah dan Tel Aviv Raya setelah serangan rudal yang intens. Sirine juga terdengar di Kfar Saba, Herzliya, dan Raanana, utara Tel Aviv, menurut apa yang dilaporkan oleh koresponden Aljazirah.

IDF mengatakan delapan roket melintasi perbatasan, dan beberapa di antaranya ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara. Ambulans Israel mengumumkan bahwa satu orang terluka di Herzliya, utara Tel Aviv, akibat pecahan rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

Berita Lainnya:
Terluka dan Terkapar, Warga Palestina Diikat di Kap Jip Militer Israel Sebagai Perisai

Sedangkan layanan ambulans Magen David Adom mengatakan, dua perempuan terluka ringan setelah terjatuh saat berlari ke tempat perlindungan bom, dan beberapa lainnya dirawat karena kecemasan akut.

Rentetan roket yang ditembakkan oleh kelompok Hamas ke Israel tengah tampaknya diluncurkan dari daerah Rafah di Jalur Gaza selatan, menurut gambar yang diunggah ke media sosial.

Pekan lalu, the Times of Israel melaporkan bahwa IDF yakin Hamas memiliki kemampuan untuk melancarkan serangan roket ke Israel tengah dari wilayah Rafah, dan ketika pasukan maju lebih jauh ke kota tersebut, kelompok tersebut kemungkinan akan melakukan serangan semacam itu.

Hizbullah bombardir utara Israel… baca di halaman selanjutnya 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi