Selasa, 25/06/2024 - 16:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Gelar Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan ke-8 Tahun 2024

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung penuh kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya di program Kampus Mengajar yang memasuki Angkatan ke-8.

 JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung penuh kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya di program Kampus Mengajar yang memasuki Angkatan ke-8. Untuk membekali para mahasiswa Universitas Nusa Mandiri maka digelar kegiatan sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan ke-8 secara daring, belum lama ini.

Kegiatan ini dipandu oleh Muhammad Rangga Ramadhan Salean sebagai koordinator Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan narasumber Nurmalasari, yang membawakan materi secara keseluruhan terkait program MBKM dan Siti Masturoh, yang membawakan materi program Kampus Mengajar Angkatan ke-8.

Berita Lainnya:
Ini Tips Lulus Ujian Kenaikan Tingkat ala UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri

Nurmalasari menjelaskan bahwa Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.

“Program Kampus Mengajar ini bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif juga menyenangkan,” jelas Nurmalasari, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Berita Lainnya:
UMM Gelar Pelatihan Sembelih Kambing Hingga Bebek dan Sertifikasi Juleha

Sementara itu, Siti Masturoh menyampaikan dengan mengikuti program Kampus Mengajar mahasiswa dapat mudah beradaptasi, mudah bersosialisasi, peningkatan produktivitas, public speaking, strategi komunikasi serta analistis berpikir kritis dan masih banyak lagi.

“Program Kampus Mengajar Angkatan ke-8, untuk sekolah sasarannya yaitu pada SD, SMP dan SMK. Para mahasiswa harus siap dimana mereka nantinya akan ditugaskan,” tegas Siti.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi