Sabtu, 27/07/2024 - 11:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hacker Bjorka is Back, Ikut Soroti Kasus Vina: Haruskah Kita Turun Tangan Mengenai Hal ini?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH  – Huru-hara panjang kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon pada 2016 silam menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya adalah sosok yang viral di Twitter Hacker Bjorka. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Diketahui, Hacker Bjorka pernah viral karena berhasil meretas beberapa website kementerian Republik Indonesia, bahkan surat-surat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN).  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Namun jarang yang mengetahui, Bjorka juga telah meretas data 105 juta data pemilih di database Komisi Pemilihan Umum dan menjual data 1,3 miliar pengguna simcard di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui identitas Bjorka sebenarnya. Ia bahkan menantang siapapun untuk membuka identitas dirinya. Itu nampak dari cuitan biodata di akun twitter miliknya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 Setelah lama tak muncul, Hacker Bjorka kembali ke permukaan dan menanggapi kasus yang sedang viral di Indonesia tentang pembunuhan Vina dan Eky. “In my opinion, regarding this Vina case, it is still a puzzle, actually the perpetrator could have gone away, been arrested or didn’t know, in my opinion, regarding this case, there must be interference from unscrupulous individuals. Certain individuals,” tulisnya di akun @bjorkanesiaaa, dikutip pada Kamis (30/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 (Menurut saya terkait kasus Vina ini masih menjadi teka-teki, sebenarnya bisa saja pelakunya sudah kabur, ditangkap atau tidak tahu, menurut saya terkait kasus ini pasti ada campur tangan oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Berita Lainnya:
Sosok Inisial T Disebut yang Kendalikan Bisnis Judi Online, Presiden Jokowi: Nggak Tahu!
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Individu tertentu) Tak hanya itu, Bjorka juga menanggapi unggahan akun Siber Polri Indonesia yang memberikan update tentang kasus Vina dan Eky. Dalam akun Siber Polri Indonesia dikatakan bahwa mereka telah melakukan pemeriksaan terhadal Linda yang disebut teman Vina.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

 Linda disebutkan sebagai saksi kunci sekaligus ada kemungkinan terlibat dalam pembunuhan tersebut. Pihak kepolisian mengatakan bahwa Linda hanyalah pura-pura kerasukan arwah Vina. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Menanggapi hal tersebuit, Hacker Bjorka menyebut bahwa polisi hanyalah banyak bicara dan tak sanggup menyelesaikan kasus tersebut. “They talk too much, so they can’t finish it themselves. 

should we intervene about this? Prove to the world that justice still exists and will continue to exist forever, stop being a bunch of idiots. They’re all too much bullshit,” tulisnya. {Mereka terlalu banyak bicara, sehingga mereka tidak bisa menyelesaikannya sendiri. 

haruskah kita turun tangan mengenai hal ini? Buktikan pada dunia bahwa keadilan masih ada dan akan terus ada selamanya, berhentilah menjadi sekelompok orang bodoh. Itu semua terlalu omong kosong).

 Diberitakan sebelumnya, muncul sosok Linda yang disebutkan sebagai teman Vina. Dia muncul di hadapan publik lantaran diperiksa oleh pihak kepolisian di Polres Cirebon Kota pada Senin (27/5/2024) malam.

Berita Lainnya:
Kapolda Sumbar: Anggota Memukul-Pakai Electric Gun ke Remaja Tawuran, Bukan Siksa

 Kuasa hukum keluarga Vina, Putri Maya Rumanti, mengatakan Linda diberi 30 pertanyaan.  “Ya tadi pemeriksaan oleh Polda Jabar terhadap Linda aman-aman saja. Tidak ada masalah apapun,” ujar Putri, Selasa (28/5/2024) dini hari.

 Dia pun klarifikasi terkait sosok Linda yang selama ini dipertanyakan oleh masyarakat.  Putri menegaskan Linda yang terkait dengan kasus pembunuhan Vina tidak memiliki tato.  

Pasalnya, banyak beredar kabar di media sosial baik X, Instagram atau TikTok bahwa Linda yang merupakan teman Vina memiliki tato di bagian tangannya. Namun, dia membenarkan bahwa Linda yang telah menjalani pemeriksaan itu adalah sosok yang pernah dirasuki arwah Vina. 

 “Yang terpenting masyarakat kan selalu bertanya-tanya yang mana sih Linda? Yang ada tato? Yang ini yang itu? Ternyata si Linda ini tidak memiliki tato,” terang dia.  

Ketika ditanya wartawan apakah Vina pernah curhat kepada Linda soal Eky atau Egi, Linda mengaku tidak tahu. 

 “Teman biasa. Tidak sedekat seperti di film,” jawab Linda. Sebagai catatan, dalam Film Vina: Sebelum 7 Hari yang menceritakan kisah Vina Cirebon pada 2016 lalu menggambarkan jika Vina dan Linda adalah sahabat dekat. 

Putri pun memastikan Linda dan Vina bukanlah sahabat dekat.  “Mereka kami pastikan bukan bersahabat, melainkan hanya teman biasa saja,” sambung Putri

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah

1 2

Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi