Selasa, 18/06/2024 - 12:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Tiggo 5X Ditarik dari Pasar Filipina, Chery Indonesia Buka Suara

Chery mengumumkan harga resmi untuk SUV Tiggo 5X terbaru mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara mengenai kampanye penarikan kembali (recall) yang menimpa Tiggo 5X di Filipina, akibat adanya masalah pada sumbu roda belakang atau rear axle. Dalam surat resmi yang dikeluarkan oleh PT Chery Sales Indonesia, pihaknya berjanji akan terus memantau dan memastikan setiap unit yang nantinya masuk ke pasar Indonesia sudah melalui proses uji kualitas yang ketat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Chery Indonesia sudah mendapatkan informasi mengenai peristiwa yang terjadi di Filipina dengan TIGGO 5X. Dengan kondisi di Indonesia belum melakukan peluncuran dan pendistribusian, maka hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan,” tulis surat resmi yang dikirimkan oleh PT CSI, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua ATPM Penguasa Industri Otomotif Yakin Penjualan Naik di Kuartal II, tapi..

“Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen,” lanjut pernyataan dalam surat tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dalam kasus yang terjadi di Filipina, United Asia Automotive Group Inc selaku distributor Chery di Filipina telah menarik setidaknya 90 unit kendaraan tersebut dari peredaran untuk dilakukan perbaikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Perbaikan yang dilakukan di diler resmi, dijanjikan tidak lebih dari 30 menit jika tidak ditemukan adanya masalah yang serius dan penggantian komponen. Kejadian tersebut dikarenakan adanya area pengelasan pada komponen yang tidak sempurna.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Kejadian ini juga terjadi pada kendaraan Omoda 5 yang ada di Malaysia. Tidak hanya Malaysia, nyatanya kendaraan Omdoa 5 yang ada di Indonesia juga mengalami dampak yang sama sehingga pihak CSI harus memeriksakan sekitar 420 unit Omoda 5 yang memiliki potensi seperti kasus tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Chery Tiggo 5X Mulai Mengaspal di Tanah Air, Ini Dia Spesifikasi-nya

“Untuk kasus yang terjadi di Filipina, mereka sudah memberikan pernyataan resmi dan itu merupakan bagian dari etos kerja Chery Group untuk selalu memprioritaskan seluruh konsumen Chery di seluruh dunia,” sambung isi surat tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan respons yang solutif untuk setiap masalah yang mungkin muncul,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Chery Tiggo 5X sudah diperkenalkan oleh PT CSI selaku pemegang merek dari brand Chery di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bahkan tidak hanya diperkenalkan, pihak Chery Indonesia juga sudah membuka keran pemesanan untuk kendaraan ini yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 269 juta untuk tipe terendahnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَعُرِضُوا عَلَىٰ رَبِّكَ صَفًّا لَّقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ ۚ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّن نَّجْعَلَ لَكُم مَّوْعِدًا الكهف [48] Listen
And they will be presented before your Lord in rows, [and He will say], "You have certainly come to Us just as We created you the first time. But you claimed that We would never make for you an appointment." Al-Kahf ( The Cave ) [48] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi