Jumat, 26/04/2024 - 14:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Serangan Udara Israel Tewaskan Dua Komandan Senior Jihad Islam

ADVERTISEMENTS

Serangan udara Israel tewaskan dua komandan senior kelompok Jihad Islam Palestina

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 GAZA — Serangan udara Israel menewaskan dua komandan senior kelompok militan Jihad Islam Palestina. Kelompok tersebut pada Ahad (7/8/2022) mengonfirmasi bahwa kedua pemimpin mereka tewas di tengah meningkatnya konflik lintas perbatasan dengan Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Komandan Jihad Islam, Khaled Mansour, tewas pada Sabtu (6/8/2022) malam. Mansour memimpin operasi Jihad Islam di Gaza selatan. Sebelumnya pada Jumat (5/8/2022) seorang komandan yang memimpin operasi Jihad Islam di utara Gaza, Taysir Al-Jabari, tewas dalam serangan udara Israel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Brigade Jihad Islam, Al-Quds, pada Ahad mengonfirmasi serangan udara di kota Rafah, Gaza selatan menewaskan Mansour dan dua rekan militan. Para gerilyawan menyebut serangan itu juga menewaskan warga sipil dan meratakan beberapa rumah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rakyat Dunia Semakin Sadar Siapa Israel, Aktivis Pro Palestina Brussel Tuntut Setop Perang


Pada Ahad, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 29 orang telah tewas dalam pertempuran itu, termasuk enam anak-anak dan empat wanita. Kementerian Kesehatan menerangkan sedikitnya 253 orang terluka dalam serangan itu. Sementara Israel memperkirakan serangan udaranya telah menewaskan sekitar 15 gerilyawan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Militan dari Jihad Islam terus menembakkan roket ke Israel. Sementara militer Israel melanjutkan serangan udara di Gaza, meskipun intensitasnya menurun pada Ahad pagi.  Sirine serangan udara terdengar di wilayah Yerusalem untuk pertama kalinya pada Ahad, sejak perang tahun lalu antara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza.

Berita Lainnya:
Konsisten Perjuangkan Palestina, Indonesia Terima Penghargaan dari Negara Arab


Pada Ahad, orang-orang Yahudi merayakan peringatan Tisha B’av, yang menandai penghancuran kuil-kuil alkitabiah. Ribuan orang Yahudi datang ke Yerusalem untuk berdoa. Pada Ahad pagi, polisi Israel mengatakan ratusan orang Yahudi telah naik ke Temple Mount. Polisi menggambarkan situasi di Temple Mount cukup tenang karena orang-orang Yahudi berdoa di Tembok Barat.


Di sejumlah kota Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat, pasukan keamanan Israel mengatakan mereka menahan sekitar 19 orang yang dicurigai menjadi anggota Jihad Islam. 


 


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi